MetroNews
Trending

MUI Sambangi Walubi Sulsel Berdialog Terkait Upaya Memelihara Toleransi Antarumat Bergama

MUI Sulsel menyambangi Sekretariat DPD Walubi Sulsel. Pengurus inti kedua organisasi keagamaan berdiskusi dan membangun komitmen untuk terus memelihara toleransi antarumat bergama di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Ketua Perwakilan Umat Buda Indonesia (Walubi) Sulawesi Selatan Henry Sumitomo menerima pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel. Pertemuan dua ormas itu, berlangsung di Sekretariat Walubi Sulsel pada Selasa 30 November 2021.

“Hari ini di Kantor Sekertariat DPD Walubi Sulsel, Ketua Walubi Sulsel Henry Sumitomo menerima audiensi Pengurus MUI Sulsel,” tulis whatsapp pengurus Walubi Sulsel, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Merespons Pembakaran 2 Asrama Mahasiswa, Walikota Danny: Jangan Sebar Hoaks Yang Memantik Konflik Ras

Dalam pertemuan itu, sejumlah Pengurus Walubi Sulsel mendampingi Henry Sumimoto.

Hadir dari pihak MUI Sulsel, antara lain, Wakil Ketua Umum MUI Sulsel Mustari Bosra, Ketua Panitia Pertemuan antar umat beragama, Arqam Azikin. Hubungan Antarumat Beragama MUI Sulsel Muhammad Yunus.

Baca Juga: Respons Pembakaran Dua Asrama Mahasiswa, Plt Gubernur Sulsel Tetaskan Bukan Konflik Suku

Beberapa pengurus inti Majelis Ulama Indonesia Sulsel hadir dalam acara silahturami ini.

Pihak Walubi Sulsel menyebutkan, tujuan dari pertemuan ini untuk lebih meningkatkan tali silahturami. Menjalin keakraban dan saling mengenal satu sama lain.

Baca Juga: Menag Yaqut Cholil Tegaskan Akan Lawan Segala Bentuk Intoleransi

Sehingga, tolreansi dan kerukunan antarumat beragama dapat terbina. Serta terjaga dengan baik, khususnya di kota Makassar dan di Sulsel umumnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com