EkonomiMetroNews
Trending

Walikota Danny: DIPA Kota Makassar 2022 Masih Fokus Pada Penanganan Kesehatan

“Alhamdulillah Plt Gubernur sudah menyerahkan, dan saya rasa DIPA 2022 ini Pemkot Makassar akan fokus pada penanganan kesehatan dulu, apalagi varian baru covid-19 yaitu omicron kita tidak tau seperti apa.” Wali Kota Danny Pomanto usai menerima DIPA Kota Makassar 2022 dari Plt Gubernur Sulsel.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama kepala daerah lainnya se-Sulawesi Selatan menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2020 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo, Jum’at (3/11/2021).

Penyerahan DIPA tersebut kepada Wali Kota Dannya, langsung dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Di hadapan para pemangku kebijakan masing-masing kabupaten/kota Andi Sudirman menitipkan pesan agar DIPA ini di pergunakan dengan bijak.

“Hari ini secara resmi saya menyerahkan DIPA dan TKDD 2022. Saya berharap masing-masing daerah bisa menggunakan dananya dengan bijak dan di pergunakan sesuai dengan kebutuhan daerah. Silahkan atur sendiri,” ungkap Plt Gubernur.

Danny Pomanto yang turut menerima DIPA mengatakan akan menggunakan anggaran dengan maksimal. Dan, fokus pada penanganan kesehatan terlebih persiapan menghadapi gelombang ketiga varian baru Covid-19.

“Alhamdulillah Plt Gubernur sudah menyerahkan, dan saya rasa DIPA Kota Makassar 2022. Pemkot Makassar akan fokus pada penanganan kesehatan dulu, apalagi varian baru covid-19 yaitu omicron kita tidak tau seperti apa,” ungkap Danny.

Hal ini juga senada dengan himbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk bersiap menghadapi gelombang ketiga covid-19.

Lebih lanjut Wali Kota Danny menuturkan anggaran ini juga akan di manfaatkan perkuatan kebijakan fiskal.

“Program penguatan tengah kami siapkan seperti tettere’, co’mo, lorong garden, juga inkubator center yang akan hadir di tahun 2022,” tutur Danny. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button