EkonomiMetroNasionalNewsNusantara

Digitalisasi Pasar, BI Pilih Pasar Kampung Baru Jadi Percontohan

BI Akui Realisasi Program Ini Pertama di Indonesia

Pasar Kampung Baru terpilih menjadi pilot project digitalisasi pasar di Kota Makassar. Rencana peresmiannya, pada Senin 13 Desember 2021 ini. Program ini merupakan yang pertama di Indonesia.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pencanangan digitalisasi pasar di Kota Makassar terungkap dalam pertemuan Direksi Perumda Pasar Makassar Raya dengan Bank Indonesia, Kamis (09/12/2021).

Bank Indonesia dalam hal ini, mendukung penuh program digitalisasi di semua pasar yang ada di Kota Makassar. Untuk program ini, Pasar Kampung Baru menjadi pilot project. Rencana perstmiannya pada Senin 13 Desember 2021 ini.

Direksi Perumda Pasar Makassar Raya Thamrin Mensa dalam pertemuan itu, menyatakan menyambut baik dan membuka jalan selebar-lebarnya untuk program tersebut.

“Kami sangat mendukung program digitalisasi pasar selain untuk kepentingan orang banyak. Juga merupakan program Wali Kota Makassar dalam percepatan pembangunan ekonomi khususnya di Kota Makassar,” jelasnya.

Sebelumnya Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, pada November lalu, telah mengeluarkan surat edaran No. 510/593/S.edar/Disdag/XI/2021 tentang Program Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai (SIAP) QR Code Indonesia Standard (QRIS) di Wilayah Kota Makassar.

Sementara itu, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan M. Ali Aftan Az dalam pertemuan tersebut sangat takjub dengan respons Pemerintah Kota Makassar tentang digitalisasi pasar.

“Saya merasa sangat surprise atas dukungan Pak Danny Pomanto. Karena langsung mengeluarkan surat edaran tersebut. Untuk itu, pihak kami tidak ingin kehilangan moment bagus ini. Jika dari Bank Indonesia agresif dan pemerintah Kota Makassar juga agresif maka kami harap kita semua bisa saling bersinergi,” tuturnya.

Ali mengaku, digitalisasi pasar ini, merupakan yang pertama kali di Indonesia. “Jadi kami sangat bangga atas terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com