MetroNewsNusantara
Trending

Salat Subuh Berjemaah, Danny Minta Jadikan Zakat Life Style

Wali Kota Makassar Serahkan Zakat ASN Kota Makassar Ke Baznas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Selama bulan suci ramadan, Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) beserta jajarannya rutin melaksanakan salat subuh berjemaah di pelataran Anjungan City Of Makassar.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perkuatan ummat yang tercantum dalam salah satu program Danny-Fatma.

Untuk pekan ke 3 shalat subuh berjamaah ini, Danny menggaungkan manfaat berzakat yang dikemas dalam tema “Berzakatki, Salamakki”.

Baca Juga: Wali Kota Danny Hadirkan Empat Penceramah pada Gerakan Salat Subuh Berjemaah

“Berzakatki Salamakki. Sungguh zakat itu sebagai penolong ummat dari segala musibah. Saya minta di 10 terakhir ramadan ini mari kita manfaatkan dengan mengeluarkan zakat terbaik kita,” ucapnya.

Danny pun meminta kepada para masyarakat agar menjadikan zakat sebagai Life Style. Tak ada paksaan, namun berzakat adalah kewajiban untuk ditunaikan bagi islam.

Dalam kesempatan ini pula Danny menyerahkan langsung zakat para ASN Kota Makassar ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) senilai Rp 142 juta.

Baca Juga: Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah, Danny: Jagai Anakta Jagai Kotata

Katanya, potensi zakat di Kota Makassar sangat besar. Hitungan kasarnya, sekitar 1,2 Juta penduduk islam mengeluarkan zakatnya senilai Rp 100 ribu itu bisa mencapai ratusan milyaran.

Di mana zakat tersebut bisa-digunakan untuk hal-hal yang positif seperti pembangunan sekolah dan fokus pemberian beasiswa bagi anak yang tidak mampu.

Tak hanya itu, Ia juga memberikan paket senyum berkah kepada 6.000 pekerja rentan di Kota Makassar.

Baca Juga: Ramadhan, Baznas Buka Layanan Pembayaran Zakat Metaverse

“Kebetulan hari ini juga kita wujudkan kerjasama kita dengan BPJS Tenaga Kerja. Di mana seluruh guru ngaji, pemandi jenazah, imam masjid, dan pekerja renta sudah di daftarkan masuk BPJSTK. Dan, kemarin ada yang meninggal guru ngaji kita, hari ini kita beri santunan Rp 84 juta dari hasil kerjasama kita dengan BPJSTK. Ini bentuk kepedulian pemerintah kota Makassar,” sebutnya.

Dengan harapan para pekerja rentan di Kota Makassar merasa terjamin dengan segala resiko pekerjaannya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Walikota Makassar, Sekda Kota Makassar, Kepala Baznas RI, Forkopimda Makassar yang menyaksikan langsung seluruh rangkaian kegiatan. Termasuk acara penutup yakni pemberian doorprize berupa motor, tv dan sepeda kepada jamaah shalat subuh yang beruntung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button