MetroNewsNusantara
Trending

Coffee Morning Diskominfo Sulsel: Capaian Kinerja Empat OPD Tak Mengecewakan

Tahun 2022, Berharap Lebih Progresif Seiring Pandemi Kian Melandai

Capaian kinerja organisasi perangkat daerah lingkup Pemprov Sulsel tak mengecewakan. Meski belum sesuai target Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, capaian kinerja yang mereka paparkan dalam Coffee Morning Diskominfo SP Sulsel, cukup maksimal mengingat pandemi Covid-19 dan berbagai terjangan bencana alam.

MAKASSAR, NEWSURBAN.IDEmpat OPD Pemprov Sulsel memaparkan capaian kinerja sepanjang 2021 dalam Coffee Morning Diskominfo SP Pemprov Sulsel bersama wartawatan di Hotel Harper Makassar, Selasa 14 Desember. Keempat OPD tersebut juga menyampaikan rencana kerja 2022 yang lebih progresif seiring melandainya kasus Covid-19.

Empat OPD itu adalah Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Dinas Sosial.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo mengatakan coffee morning ini, merupakan rangkaian pertemuan refleksi akhir tahun selama 4 hari.

“Refleksi akhir tahun ini, selama 4 empat hari. Kami mengundang OPD Pemprov Sulsel secara bergiliran menyampaikan capaian 2021 dan program 2022 kepada rekan-rekan media,” kata Amson pada pertemuan sebelumnya.

Dari paparan perwakilan OPD, meski belum sepenuhnya sesuai target Gubernur Sulsel Andi Sudirman, namun capaian kinerja 2021 terlihat maksimal mengingat dilaksanakan tengah pandemi Covid-19.

Capaian maksimal terutama transparansi anggaran, dan penggunaan anggaran. Hasilnya, tak mengecewakan.

Diketahui, Pemprov Sulsel selama 2021, juga ekstra sibuk dengan penanganan Covid-19. Sehingga, pembenahan fasilitas kesehatan, vaksinasi dan pemulihan ekonomi menjadi poin penting.

Di tengah masalah pandemi, Pemprov Sulsel juga terus menangani banyaknya bencana dan masalah stunting.

Pada bidang sosial, Dinas Sosial juga terus memacu program perlindungan dan jaminan sosial. Termasuk, pemberdayaan sosial dan penganana warga migran asing, kekerasan, dan rehabilitasi sosial.

Kepala Dinas Sosial Andi Irawan Bintang berharap ke depan pernana media dapat bersinergi dengan pemerintah, secara masif menyampaikan informasi terkait program dan melakukan edukasi.

“Senergitas ini, sangat baik sekali membantu OPD, membantu pemerintah mengekspose program, maupun kegiatan pemerintah. Saya pribadi mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Kita bisa berdiskusi langsung juga dengan rekan-rekan media sehingga informasi yang sampai ke masyarakat lebih akurat,” jelasnya.

Sementara itu, untuk program kerja 2022, empat OPD yang hadir pada Coffee Morning Diskominfo SP Sulsel terlihat progresif menyesuaikan kondisi pandemi yang kian melandai.

Turut hadir pada Coffee Morning Dikominfo SP Sulsel Kabid Kominfo Amran Aminuddin, dan sejumlah perwakilan OPD. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com