MetroNasionalNewsNusantara
Trending

Benny Sukandari Harap Mabi dan Pinsaka Bahari Mampu Beradaptasi dengan Era Teknologi 4.0

Pelantikan Mabi dan Pinsaka Bahari Tingkat Daerah Sulsel Masa Bakti 2021-2026 Di Lantamal VI

Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Daerah Sulsel Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari mengharapkan generasi muda tanggap menghadapi berbagai tantangan yang datang setiap saat. Secara khusus ia meminta generasi muda Saka Bahari bisa beradaptasi dengan tuntutan perubahan di era melineal dan era teknologi 4.0.

Benny Sukandari Harap Mabi dan Pinsaka Bahari Mampu Beradaptasi dengan Era Teknologi 4.0MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka) Bahari Tingkat Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) masa bakti 2021-2026 resmi dilantik hari ini di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (15/12/2021).

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel Dr. Ir. H. Haris Yasin Limpo, M.M., yang mewakili Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H.

Pada acara ini, Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel melantik Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, sebagai Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) dan Ketua Pinsaka Bahari Tingkat Daerah Sulsel yaitu Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk, S.E.

Benny selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Tingkat Daerah Sulsel menyampaikan pada saat ini generasi muda dihadapkan berbagai macam tantangan yang datang setiap saat. Oleh karena itu generasi muda Saka Bahari diharapkan mampu menjawab tuntutan perubahan di era melineal dan era teknologi 4.0.”

“Ini adalah tugas kita sebagai Pimpinan Saka Bahari merasa terpanggil dan bertanggung jawab untuk turut serta menyiapkan kader-kader bangsa yang berkarakter dan berwawasan maritim. Dalam upaya melaksanakan kegiatan pembinaan kepramukaan di lingkup Saka Bahari dengan melaksanakan program pembinaan yang terarah, terpadu dan berkelanjutan. Guna tercapainya pembinaan kader-kader bangsa yang berkarakter dan berwawasan maritim”, kata Danlantamal VI.

“Dengan adanya Saka Bahari ini, kita menyiapkan pemuda-pemuda Indonesia melalui Pramuka khususnya Pramuka Saka Bahari ini menjadi komponen cadangan kekuatan Indonesia nantinya,” ujar Benny.

“Mudah-mudahan adik-adik didikan pramuka Saka Bahari bisa terkoordinir dengan baik, tentunya nanti kita fasilitasi, kita arahkan menjadi komponen cadangan khususnya di matra laut, Kita menunggu keputusan dari Presiden,” tambah Benny.

Dalam acara ini juga, dilaksanakan penanda tanganan Ikrar Kesanggupan Ketua dan Anggota Pengurus Pimpinan Saka Bahari Tkt. Daerah Sulsel Masa Bakti 2021-2026 yang dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan Majelis Pembimbing kepada Danlantamal VI dan Tanda Jabatan Pinsaka Bahari kepada Aspotmar Danlantamal VI oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel.

Pada acara ini, hadir Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., Para Asisten Danlantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta para unsur Dinas Maritim Dewan Kerja Daerah Kwarcab Kota Makassar. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com