MetroNews

Fatmawati Serahkan Bantuan Alsintan 100 Unit Hand Sprayer Kepada Kelompok Tani

Bantuan Alsintan untuk Peningkatan Hasil Produksi Pertanian Kota Makassar

“Saat ini kota Makassar mempunyai lahan pertanian sekitar 235 Hektar. Dengan adanya Alsintan ini dapat membantu para kelompok tani untuk meningkatkan hasil produksi pertaniannya,” Kata Wakil Wali kota Makassar Fatmawati Rusdi.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 100 unit Alat Mesin dan Pertanian (Alsintan) dan 20 unit pompa air kepada kelompok tani yang ada di Kota Makassar.

Bantuan Alsintan ini kepada kelompok tani, kata Fatmawati Rusdi, untuk menunjang kegiatan pertanian di Kota Makassar.

“Saat ini kota Makassar mempunyai lahan pertanian sekitar 235 Hektar. Dengan adanya Alsintan ini dapat membantu para kelompok tani untuk meningkatkan hasil produksi pertaniannya,” Kata Fatmawati di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Barombong. Kamis (16/11/2/2021).

Ia menjelaskan di masa Pandemi Covid 19 kita patut bersyukur. Karena pertanian kota Makassar, masih menjadi salah satu penghasil pangan di Indonesia.

“Olehnya itu dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, harus banyak berkoordinasi melakukan pendampingan kepada kelompok tani dan kelompok wanita tani di wilayahnya untuk mendengarkan apa saja yang dibutuhkan kelompok tani tersebut,” jelas Fatmawati.

Fatmawati menambahkan, hal ini juga selaras dengan program Pemerintah Kota Makassar dengan program 5000 Lorong Wisata.

“Tahun 2022 Pemerintah Kota akan mewujudkan 1000 lorong wisata, kita harap kelompok – kelompok tani bisa lebih banyak dan produktif,” ujar Fatma.

Sementara itu, Kadis Perikanan dan Pertanian (DP 2) Kota Makassar Evi Aprialty mengatakan, bantuan Alsintan berupa 100 Hand Sprayer ini akan terus berkelanjutan berasal bantuan dari APBN dan APBN.

“Alat berupa Hand Sprayer berjumlah 100 unit termasuk 20 pompa air kepada kelompok tani maupun kelompok wanita tani binaan dari DP2 Kota Makassar dan ini akan terus berkelanjutan diberikan kepada kelompok kelompok tani lainnya,” terang Evi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com