InternasionalNewsOlahraga
Trending

Piala AFF, Shin Tae Yong: Kami Akan Bertanding Melawan Vietnam di Final

“Saya pikir kami akan bertanding melawan Vietnam di final (Piala AFF). Tim terbaik dalam bertahan dan menyerang ini akan bertemu setelah penyisihan, dan saya siap menunjukkan penampilan yang lebih baik.” Shin Tae Yong.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia sangat optimis anak asuhnya melaju ke final Pila AFF. Pelatih asal Korea Selatan itu, menjanjikan Tim Garuda Merah Putih akan kembali bertemu Vietnam di final Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).

Mengutip Yonhap, media Korea Selatan, Shin Tae Yong mengaku menantikan pertandingan ulang melawan kompatriotnya Park Hang Seo yang kini menangani timnas Vietnam.

Saat bertemu dalam pertandingan Grup B Piala AFF 2020, laga antarpelatih Korea Selatan ini berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tekuk Laos 5-1, Geser Malaysia dari Puncak Klasemen

“Saya pikir kami akan bertanding melawan Vietnam di final (Piala AFF). Tim terbaik dalam bertahan dan menyerang ini akan bertemu setelah penyisihan, dan saya siap menunjukkan penampilan yang lebih baik,” ucap Shin Tae Yong.

Juara bertahan Piala AFF itu telah memaksa Timnas Indonesia untuk bermain bertahan dan bermain keras saat bertemu Vietnam pada babak penyisihan grup, Rabu (15/12).

Vietnam sukses melepaskan 21 tembakan, namun hanya satu yang on target. Sementara, Indonesia sama sekali tidak memiliki peluang untuk mencetak gol pada pertandingan tersebut yang membuat laga berakhir tanpa gol.

“Saya pikir setidaknya kami memang harus seri karena Vietnam saat ini adalah tim terbaik,” ucap Shin Tae Yong.

Baca Juga: PSM Makassar Tekuk Persita Tengerang 0-3, M Arfan Borong 2 Gol

Saat ini Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi tujuh poin. Tetapi, Indonesia berhak menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B karena unggul selisih gol.

Kedua tim akan kembali bertanding di laga terakhir Grup B pada Minggu (19/12) mendatang untuk mengamankan tiket semifinal. Indonesia akan menghadapi Malaysia, sedangkan Vietnam akan melawan Kamboja. (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com