MetroNasionalNewsNusantara
Trending

Respons Gempa Selayar, ACT Dirikan Posko Kemanusiaan

Merespons gempa bermagnitudo 7,4 yang berdampak parah di Kabupaten Kepulauan Selayar, tim relawan ACT MRI Sulsel mendirikan posko kemanusiaan.

SELAYAR, NEWSURBAN.ID β€” Gempa bermagnitudo 7,4 yang mengguncang Flores Timur, NTT pada Selasa (14/12) juga berdampak pada Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Dalam keterangannya, ACT Sulsel menyebutkan, tim relawan ACT MRI Sulsel telah mendirikan posko kemanusiaan. Posko yang didirikan pada Jumat (17/12) sore, berlokasi di Kantor Kwartir Cabang Pramuka Selayar Jl. Bina karya, Kecamatan Benteng, Kelurahan Benteng Selatan, Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pembukaan posko ini sebagai respons atas bencana alam yang menimpa warga di Kabupaten Kepulauan Selayar. Posko tersebut, untuk menampung bantuan logistik dari sahabat dermawan sebelum didistribusikan ke lokasi terdampak.

Berdasarkan data BNPB per Jumat (17/12/2021), sebanyak 4.838 jiwa pengungsi tersebar di 2 kecamatan yaitu Pasimarannu dan Pasilambena.

Rumah rusak berat 825 unit dan rusak ringan 502 unit. Kemudian, 3 unit masjid rusak berat, pelabuhan rakyat rusak berat 1 unit, rumah jabatan kades rusak berat 1 unit.

Selain itu, gudang rusak ringan 2 unit, sekolah 5 unit rusak, dan 1 balai pertemuan ikut terdampak.

Karena itu, ACT mengajak sahabat dermawan sekalian untuk membantu saudara sebangsa terdampak melalui link https://indonesiadermawan.id/BantuPengungsiSelayar.

Dan untuk info lebih lanjut dapat menghubungi ACT Sulsel ke nomor 0411 898 6113 / 0821 9224 1414 atau melalui instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com