MetroNasionalNewsNusantara
Trending

Apeksi Outlook 2022 Denpasar, Wali Kota Danny Tantang Profesional Bangun Branding Kolaborasi Seluruh Kota

Wali Kota Danny Pomanto mengajak expert (profesional) muda terus berkreasi untuk mewujudkan Indonesia Tangguh dalam berbagai hal. Ia memberi challenge (tantangan) kepada profesional muda agar melakukan langkah nyata. Kecil-kecil tak masalah.

DENPASAR, NEWSURBAN.ID Pemerintah Kota Makassar ambil bagian dalam Apeksi Outlook, di Segara Village Sanur, Denpasar Bali, Sabtu (18/12/2021).

Event Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) itu, hadir para wali kota seluruh Indonesia. Forum itu untuk, mendorong kebangkitan ekonomi kota, sekaligus menjaga kesehatan di masa pandemi.

Baca Juga: Walikota Danny Beberkan Implementasi Perlindungan HAM Minoritas

Event Outlook 2022 dan refleksi atau review 2021 itu, menguatkan sinergi kerja sama antara pemerintah daerah dan pihak swasta yang lazim disebut Kolaborasi Pentahelix.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) dalam sesi major talk (pembiacara utama), tampil bersama Ketua Umum Apeksi Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor.

Baca Juga: Wali Kota Danny Raih Anugerah KPI Pusat, Kategori Khusus Kepala Daerah Inspirasi Penyiaran

Danny bersam Bima Arya berbicara di hadapan seluruh anggota yang tak lain adalah wali kota. Di antara mereka, saling berbagi informasi dan stratrgi tentang bagaimana membangun branding. Baik membangun city branding maupun personal branding.

“Saya kira forum Apeksi inisiasi Ketua Umum Pak Bima Arya ini sangat menarik. Di mana, berkumpul para wali kota yang tak lain adalah anggota Apeksi” ucap Danny.

Baca Juga: Bahas Kota Dunia di Seminar Nasional, Danny Apresiasi KBA SMPN 5

Menurut Danny, forum tersebut sangat menarik dan dapat menjadi momentum mereset mindset atau pola berpikir, menyangkut branding dengan menghadirkan profesional muda yang luar biasa dengan kualifikasi Internasional.

“Tentunya momen ini, merupakan hal yang luar biasa. Saya sendiri selalu menempatkan branding dan inovasi sebagai nomor satu. Tapi dengan perkembangan cepat, banyak yang harus saya pelajari. Sehingga saya bersyukur sekali bisa hadir. Isu yang kita bahas hari ini, perlu kita wujudkan,” tuturnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Ungkap Perubahan Besar Demokrasi Kota Makassar di Forum Summit for Democracy

Olehnya itu, Danny mengajak para profesional terus berkarya membangun membranding dengan berkolaborasi seluruh kota di Indonesia.

“Kita lebih suka yang ada contohnya, biar kecil-kecil. Dan saya kira saya itu, challenge bagi expert-expert muda kita, bagaimana membangun branding dengan pola kolaborasi seluruh kota Indonesia. Sehingga, menjadi satu kekuatan NKRI untuk membantu percepatan Indonesia Tangguh,” ujarnya.

Baca Juga: Wali kota Danny Libatkan Ahli Internasional, Nasional dan Lokal Tangani Slum di Kota Makassar

“Kebetulan tema kita dalam G 20 tahun depan adalah Recover Together Recover Stronger. Saya kira ini adalah momentun yang baik sekali. Kita mulai di seluruh kota dengan membangun Stronger For The Cities, Together All the Cities,” pungkas Danny. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com