MetroNews
Trending

Danny Genjot Proses Lelang Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik Hingga Akhir Desember

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota Makassar genjot proses pelaksanaan Lelang Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) hingga Akhir Desember Tahun ini.

Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menyampaikan hal itu, usai menggelar rapat koordinasi bersama Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, secara virtual dikediaman pribadinya, Jalan Amirullah. Jumat (24/12/2021).

Baca Juga: Pacu Prestasi dan Kesejahteraan Atlet, Danny akan Benahi Sarana Prasana Olahraga

“Apa yang kami lakukan merupakan progres yang cukup baik sekali. Jadi persiapan tentang PSEL kami lagi schedule bersama Kemenko Marves jadi akan kami umumkan Desember ini,” kata (Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto.

Dalam proyek ini, pihak Pemkot Makassar melakukan asistensi kepada seluruh kementerian terkait. Asistensi langsung dengan Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Basilio Araujo.

Baca Juga: Resmikan SPBU 237 Daya, Danny Harap Ada Pengisian untuk Kendaraan Listrik

“Tentunya kami harus asistensi kepada seluruh kementrian yang terlibat dalam proyek Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik atau PSEL. Dan, tadi deputi Basilio Araujo memimpin langsung. Sudah jelas sekali apa yang kami lakukan, sudah merupakan bahagian progres yang cukup baik,” ucap Danny.

Mengenai persiapan pemerintah kota terkait syarat-syaratnya, Danny mengaku telah menyiapkan proposalnya. Tinggal sedikit penyempurnaan.

Baca Juga: Rakor Bersama OPD, Danny Target 100 Persen Vaksinasi di Makassar

“Ada beberapa yang masih kita konsultasikan seperti BOT dengan 30- 50 tahun atau BOO perlima tahun, ini yang perlu masih kita konsultasikan,” jelasnya. (hms/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button