NewsNusantaraSulsel
Trending

Abd Rauf Minta Relawan PMI Semakin Profesional dalam Tugas Kemanusiaan

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa, H Abd Rauf Malaganni bertindak sebagai pembina Apel Peringatan Hari Relawan PMI Ke-15 Tahun di Markas PMI Kabupaten Gowa, Minggu (26/12).

Abd Rauf mengatakan peringatan Hari Relawan PMI sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas sumbangsih seluruh relawan PMI pada kegiatan kemanusiaan terutama saat tsunami Aceh pada tahun 2004 lalu.

Selain itu, dalam sambutannya, Abd Rauf juga meminta kepada seluruh relawan PMI Kabupaten Gowa menjadikan momentum ini untuk semakin profesional dalam menjalankan tugas kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat.

“Selaku Ketua PMI Kabupaten Gowa, saya berharap Apel Hari Relawan PMI ini menjadi momentum bagus seluruh relawan PMI untuk semakin maju, profesional dalam menjalankan fungsinya di masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga: Donor Darah Sehari Kumpulkan 1.182 Kantong Darah, Ketua PMI Sulsel Terima Penghargaan LEPRID

Tidak hanya itu, Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa berharap di Hari Relawan PMI ini, PMI Kabupaten Gowa terus mendukung program Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya dalam penanganan Covid-19 ini.

Dirinya mengajak seluruh relawan PMI Kabupaten Gowa untuk membantu Pemerintah Kabupaten Gowa menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Menurutnya di bulan Desember ini Pemerintah Kabupaten Gowa menargetkan capaian cakupan vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen.

“Ini sesuai target dari pusat, saya meminta seluruh relawan PMI. Mulai dari staf markas, agar membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam mensosialisasikan manfaat vaksin. Mengajak seluruh masyarakat agar mendatangi titik-titik vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Baca juga: PMI Gowa Ikut Dirikan Posko Siaga Bencana Hingga Februari

Lanjutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa terus melakukan vaksinasi di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Gowa. Sementara untuk capaian vaksinasi Covid-19 saat ini baru sekitar 60,25 persen.

“Berarti masih ada sekitar 9,75 persen yang harus kita kejar dalam 5 hari terakhir ini di Bulan Desember. Saya yakin dan percaya. Bila mana kita bersatu seluruh relawan yang ada membantu pemerintah. Maka insya Allah kita mampu mencapai 70 persen,” tandasnya.

Pada peringatan Hari Relawan PMI ini juga dilakukan kegiatan Donor Darah di Markas PMI Kabupaten Gowa. (JN/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com