NasionalNewsSulsel
Trending

Diundi Kapolri, Warga Toraja Raih Hadiah Utama Mobil Gebyar Kebut Vaksinasi Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit dan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan pengundian langsung pada acara Gebyar Kebut Vaksinasi Sulsel di Celebes Convention Center (CCC), Jumat, 31 Desember 2021.

Penarikan undian dengan hadiah utama 1 unit mobil oleh Kapolri. “Antusias masyarakat begitu besar. Masyarakat yang melakukan vaksin mendapatkan apresiasi berupa doorprize. Ini tentu semakin meningkatkan semangat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” kata Kapolri.

Kapolri menilai inovasi Pemprov Sulsel ini dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Sedangkan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kehadiran Kapolri yang mendukung capaian vaksinasi di Sulsel dan hadir melakukan pengundian langsung.

“Alhamdulillah, kehadiran Bapak Kapolri di Sulsel menjadi penyemangat kami untuk terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi,” sebutnya di sela penarikan undian Gebyar Kebut Vaksinasi Sulsel.

Masyarakat dari Kabupaten Toraja Utara, atas nama Amos Mili beruntung meraih hadiah utama. “Beliau melakukan pengundian langsung untuk hadiah utama 1 unit mobil. Dan warga Toraja Utara keluar sebagai penerima hadiah atas nama Amos Mili,” jelas Andi Sudirman.

Pemenang lain untuk undian 30 motor, 300 sepeda dan 300 smartphone bisa melalui media cetak pada 2 Januari 2022. Atau di alamat website undianvaksin.sulselprov.go.id dan Instagram @Sulselprov.

Periode 31 Desember 2021

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Arman Bausat menjelaskan bahwa pengundian oleh Kapolri dan Plt Gubernur adalah bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi pada periode 16-30 Desember 2021. Sedangkan bagi yang melakukan vaksinasi 31 Desember, penarikan undiannya pada 2 Januari 2022.

“Pengundian juga hadir saksi-saksi dari dinas sosial dan otaris. Karena dalam pengundian hadiah harus ada saksi-saksi yang kita hadirkan,” paparnya.

“Hadiah masih ada kita sediakan untuk pengundian pada tanggal 2 Januari 2022, ini khusus mereka yang melakukan vaksinasi pada 31 Desember,” jelasnya.

Hal ini karena proses vaksinasi masih berlangsung  dan proses pengimputan data. Hadiah yang tersedia berupa motor 1 unit, sepeda 5 unit, hape 5 unit.

“Harapannya tujuan kita lakukan bagi-bagi hadiah. Agar masyarakat dalam 2 minggu terakhir di tahun 2021 berbondong-bondong melakukan vaksinasi. Target kita untuk 70 persen sudah kita capai pada 30 Desember 2021,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button