NewsNusantaraParlemenPendidikanPolitikSulsel
Trending

Kurangi Beban Orang Tua Siswa, DPR RI Andi Muawiyah Ramli Salurkan Beasiswa PIP

BONE, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 256 siswa SMP Negeri 7 Watampone, di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendapatkan Dana Aspirasi Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Beasiswa berjumlah Rp 750.000 per siswa, serahkan langsung oleh Anggota Dewan DPR RI Komisi X Andi Muawiyah Ramli dari Fraksi PKB di Aula Sekolah SMP 7 Watampone,  Selasa (04/01/2022).

Andi Muawiyah mengatakan adanya beasiswa ini dapat mengurangi sedikit beban orang tua siswa.

“Apalagi masih dalam situasi pandemi covid-19, serta meningkatkan semangat belajar anak-anak kita peserta didik untuk lebih giat belajar,” ujar dalam sambutannya dihadapan ratusan orang tua siswa.

Baca juga: Hadir Loka Karya Apdesi Bone, Andi Sudirman Minta Kades Fasilitasi Anak Putus Sekolah

“Saya berharap uang ini digunakan dengan baik untuk keperluan yang mendasar oleh siswa,” harap Andi Muawiyah Ramli.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 7 Watampone, Harnida Syam sangat bersyukur dengan adanya bantuan beasiswa. Ia mengaku cukup senang atas bantuan yang di serahkan oleh Bapak Andi Muawiyah Ramli. Hal ini dapat membantu meringankan beban orang tua siswa.

“Senang-lah, karena baru kali ini siswa kami mendapat beasiswa sebanyak ini. Walaupun tidak semua siswa mendapatkan, tetapi kami sangat bersyukur,” ujarnya.

“Semoga program PIP ini terus berlanjut untuk anak sekolah khususnya di sekolah kami,” kata Harnida Syam.

Baca juga: Calon Rektor Unhas, Prof Farida Beberkan AKU UNHAS 1NOVATIF

Salah satu orang tua siswa yang hadir saat menerima beasiswa PIP Ibu Sitti Aisyah, merasa adanya bantuan tersebut. Ia mengatakan baru kali ini anaknya mendapatkan bantuan beasiswa.

“Barusan anak saya mendapatkan beasiswa. Semoga ini berkelanjutan dan Bapak Andi Muawiyah Ramli, di beri kesehatan hingga dapat terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI di masa mendatang,” ungkap para ibu siswa. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com