NewsSulteng
Trending

Temui Wali Kota Hadi, Kalapas Bahas Lahan Pengembangan Lapas Palu

PALU, NEWSURBAN.ID Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid membahas ketersediaan lahan untuk pengembangan Lapas Palu bersama Kalapas Kelas II Palu Yansen, A.Md, P.

Pembahasan soal lahan saat Wali Kota Hadi menerima kunjungan silaturahmi Kalapas Kelas II. Beserta pejabat Lapas lainnya di ruang kerja Wali Kota Palu, Rabu (5/1).

Baca Juga: Wujudkan Palu Kota Adipura, Wali Kota Hadi Siapkan Dua Kendaraan Persampahan Setiap Kelurahan

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Palu menyampaikan maksud kedatangannya. Yakni, membahas ketersediaan lahan untuk pengembangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Palu.

Saat ini, kata Kalapas, kapasitas atau daya tampungnya sudah sangat maksimal. Sehingga, sebagai jalan satu satunya adalah kebutuhan lokasi untuk pembangunan Lapas Kelas II Palu agar bisa memadai.

Baca Juga: Deklarasi 5 Pilar STBM, Wali Kota Hadi Ajak Warga Palu Terapkan PHBS Tinggalkan Kebiasaan Lama

Dia menambahkan, pihak Lembaga Pemasyarakatan juga sangat mendukung program Wali Kota Palu. Terkait dengan kebersihan Kota Palu dan menginginkan agar keterlibatan pihaknya juga ikut andil di dalamnya.

Atas informasi awal tersebut, Wali Kota Palu menyampaikan respons positif. Dan akan berupaya mencarikan solusi terbaik kebutuhan lahan bagi rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Palu tersebut.

Baca Juga: Gandeng BPDAS Palu-Poso, Wali Kota Hadi Tanam 25 Ribu Bibit Bambu di Bantaran Sungai

“Baik informasi dari Kalapas akan menjadi perhatian kami Pemkot Palu. Dan semoga kami bisa mencarikan solusi terbaik akan kebutuhan lahan. Untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Palu yang representatif,” jelas Hadi.

Selain itu, lanjut Hadi, Pemerintah Kota Palu juga menyambut baik keikutsertaan penghuni Lapas Kelas II Palu. Untuk ikut andil dalam mewujudkan kebersihan Kota Palu.

Baca Juga: Pantau Kedisiplinan Pegawai, Hadianto Rasyid Rutin Sambangi Kantor Kelurahan

“Tentunya keinginan tersebut juga kita respons baik. Termasuk juga jalur pengangkutan sampah. Dari Lembaga Pemasyarakatan ke tempat pembuangan akhir atau TPA kita akan perhatikan,” pungkas Hadi. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com