MetroNews
Trending

Dor..! Pamen Lantamal VI Asah Kemampuan Tembak Pistol

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Perwira Menengah (Pamen) mengasah kemampuan menembak pistol bertempat di Lapangan Tembak Pistol Mako Lantamal VI Makassar, Jum’at (07/01/2022) pagi.

Pada latihan menembak kali ini, para peserta latihan menggunakan senjata pistol berjenis Sig Sauer kaliber 9 mm buatan Jerman dan senjata pistol G2 kaliber 9 mm buatan Pindad dengan posisi menembak presisi dan posisi menembak reaksi.

Adapun jarak yang digunakan yaitu Jarak 20 meter terdiri dari percobaan dalam waktu 60 detik dengan 3 butir amunisi, menembak presisi (Slow fire) dalam waktu 3 menit dengan 10 butir amunisi dan reaksi ( Rafid fire) dengan waktu 63 detik dengan 10 butir amunisi.

Baca Juga: Lantamal VI Gelar Syukuran HUT ke-59 Kowal Tahun 2022 Secara Virtual

Dor …. rentetan suara tembakan pistol pun terdengar menandakan bahwa Latihan menembak Pistol tersebut dimulai yang kemudian akan dinilai sesuai sasaran bidik yang telah di tentukan oleh tim Pelatih Latihan tembak pistol ini.

Tak hanya sebagai olah raga, menembak bagi prajurit TNI juga untuk mengasah naluri tempur dan meningkatkan profesionalisme dalam menembak pistol.

“Sementara itu sensasi dari menembak pistol, adalah untuk melatih kecermatan, fokus dan konsentrasi. Serta kesabaran dan ketenangan dalam menembak sasaran. Sehingga mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Komandan Detaseman Markas (Dandenma) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar Mayor Marinir Awan Suryawan, M.Tr. Opsla saat latihan menembak pistol.

Baca Juga: Lantamal VI Gelar Doa Bersama Jelang Pergantian Tahun 2021 Menuju 2022

“Menembak senjata, merupakan kemampuan dasar yang harus-dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Oleh sebab itu, kemampuan tersebut harus terus kita pelihara dan kita tingkatkan”, ungkap Dandenma Lantamal VI.

“Latihan menembak ini, tentunya untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan kita semua sebagai prajurit. Namun latihan ini juga untuk membuat badan dan pikiran menjadi fresh kembali. Setelah melakukan aktivitas yang menguras tenaga dan fikiran. Waktu dan fasilitas yang ada harus kita manfaatkan dengan baik. Untuk meningkatkan kemampuan perorangan. Khususnya dalam bidang menembak dan tak lupa juga dalam pelaksanaannya tetap mengikuti Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam latihan menembak pistol ini, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari S.E., M.M., CHRMP, Wadan Lantamal VI, para Asisten Danlantamal VI serta Kadis dan Kasatker Lantamal VI. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com