HukumKriminalNewsSulsel
Trending

Komplotan Pencuri Sapi di Bone Diringkus di Makassar dan Jeneponto

Pelaku Lima Orang, Sapi Curian Enam Ekor

BONE, NEWSURBAN.IDPolisi berhasil meringkus lima orang komplotan pencuri sapi. Mereka menjalankan aksinya dengan mencuri sapi Bone sebanyak enam ekor. Usai melakukan aksinya mereka menyebar ke Kota Makassar dan Kabupaten Jeneponto.

Kasus itu bermula dari laporan Warga Desa Lakukang, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Amir (52). Amir melaporkan telah kehilangan 6 ekor sapi yang ia tambatkan di kebunnya.

Ia berusaha keenam ekor sapinya yang hilang entah ke mana itu. Tak menemukan satu ekor pun, Amir langsung melaporkan ke Polsek Mare, Sabtu (8/1/2022), pukul 10.00 Wita.

Baca Juga: Motif Baru di Bone! Pencuri Sapi dengan Cara Menguliti di Tempat

Mendapat laporn, kepolisian langsung bergerak. Kurang dari 24 jam liam pelaku tertangkap.

Penangkapan pelaku berkat kerja sama tiga Resmob. Yakni, Resmob Polres Bone Polda Sulsel dan Polres Jeneponto.

Awalnya, Polisi mengamankan tiga pelaku di jalan Batua Raya Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Tiga pelaku itu berinisial TN, MI, dan DW. Polisi menciduk mereka pada Sabtu, 8 Januari 2022 sekira pukul 18.30 Wita.

Polisi melakukan pengembangan kasus. Berdasarkan keterangan tiga orang yang tertangkap lebih awal, petugas melakukan pencarian terhadap rekan pelaku.

Baca Juga: Dua Warga Bone Duel Gegara Sapi, Satu Orang Tewas di Ujung Tombak

Polres Bone dan berkoordinasi dengan unit Resmob Sat Reskrim Polres Jeneponto. Petugas kemudian, berhasil mengamakan pelaku BS, AS, di Jeneponto sekitar pukul 21.00 Wita.

Kapolres Bone, AKBP Ardiansyah saat membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku komplotan pencuri sapi itu telah kita amankan dengan beberapa barang bukti. Seperti 6 ekor sapi, 8 unit handphone, 5 dompet, dan 3 unit mobil Pick up,” beber Ardiansyah, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga: Jambret Tas Berisi Uang Rp 90 Ribu, Dua Warga Bone Diringkus Polisi

Lima pelaku curnak beserta barang bukti tersebut kini telah mendekam di tahanan Mapolres Bone guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com