NewsPendidikanSulteng
Trending

Wali Kota Hadi Gembira, Puluhan Pelajar Kota Palu Raih Prestasi Lomba Nasional

PALU, NEWSURBAN.ID — Puluhan pelajar Kota Palu dari SD Inpres 6 Lolu berhasil meraih prestasi pada lomba GEN Ki Hajar STEM Tingkat Nasional. Dalam lomba itu, 21 siswa lolos hingga tahap basik dan 6 siswa lolos pada tahap Intermediate.

Murid berprestasi tersebut-diterima langsung di ruang kerja Wali Kota Palu, Kamis (13/1). Ikut mendampingi mereka, Kepala SD Inpres 6 Lolu, Arham L, guru pendamping Mustamin, Atrin dan Awhal Ahmad.

Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi murid SD Inpres 6 Lolu. Pada GEN Ki Hajar STEM Tingkat Nasional. Termasuk juga dengan prestasi lainnya.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Berupaya Keras Huntap WTB Palu Tak Pindah ke Sigi

“Prestasi ini tak-dicapai secara instan, namun atas upaya dan giat belajar murid. Dan bimbingan guru dan kepala sekolah dan terutama dukungan dan doa orang tua,” kata Wali Kota Palu.

Ia berharap, prestasi ini harus-dipertahankan pada lomba-lomba selanjutnya. Menurutnya, hal ini sebagai modal yang sangat berharga dan pemacu murid dalam meraih sukses dalam menggapai cita-citanya.

Adapun pelajar Kota Palu yang berprestasi tersebut, Zhahira, Aprilia, Rifqy Syairazy, Amanda Lutfia, Amelia Azahra. Selanjutnya, Putri Dewi Kusuma, Abdul Hanif Brilianto, Nadin Shafana. Lalu, Adam Mohammad, Azzamy Syafiin, Janitra Ayu Padmarini. Tirza Natalie Chandra, Thahira Al-Syirah Ramadhani.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Temani Wapres Jogging di Taipa Beach

Kemudian, Abdi Bijaksana Pabemba, Rasya Faiz Hisyam, Nugroho Nadira Mayumi. Assyakirah Arina Fajriyah Prima, Zalika Ragista Sigi Maru, Sayyid Agung Maulana, Izzatul Virli Aulia.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid memasangkan jaket dan menyerahkan sertifikat prestasi lomba GEN Ki Hajar STEM Tingkat Nasional.

Kepala SD Inpres 6 Lolu menyebutkan, Ki Hajar STEM merupakan wadah eksplorasi. Untuk peserta didik di satuan pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK/sederajat dan SILN.

Baca Juga: Wujudkan Palu Kota Adipura, Wali Kota Hadi Siapkan Dua Kendaraan Persampahan Setiap Kelurahan

Hal ini agar dapat memiliki keterampilan berfikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan mampu berkomunikasi dalam menyelesaikan masalah atau project berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, Math). Melalui pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com