EkonomiNewsSulteng

Optimalkan PAD, Hadianto Rasyid Pimpin Langsung Sosialisasi Pajak dan Retribusi Daerah Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid memimpin apel bersama sosialisasi lapangan kepada seluruh pelaku usaha di Kota Palu. Sosialisasi tersebut terkait pajak dan retribusi daerah untuk optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palu sebagai penopang pembangunan.

Kegiatan ini, merupakan inisiasi Bapenda Kota Palu. Kegiatan berlangsung di lapangan indor Tenis KONI Kota Palu, Sabtu (6/1/2023).

Hadir mendampingi Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M, unsur pejabat Forkopimda, kepala OPD. Serta, camat, lurah dan stakeholder terkait lainnya.

Baca Juga: Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Jadi Khatib Salat Jumat di Masjid An-Namira

Di kesempatan tersehut, Wali kota Palu menyampaikan agar semua potensi PAD Kota Palu harus bisa terkelola dengan baik. “Tentunya kalau itu tercapai maka akan kembali juga untuk pembangunan dan kesejahteraan Warga Kota Palu,” kata Hadianto Rasyid.

Sebut Wali Kota, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat menjadi penopang dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintah daerah kota Palu. Sumber PAD ini adalah pajak dan retribusi daerah.

Sehingga Pemerintah daerah mampu mengidentifikasikan sumber PAD yang potensial terutama dari pajak daerah dan retribusi daerah.

Baca Juga: Hari Kerja Pertama 2024, Wawali Palu Langsung Sidak Sejumlah Kantor OPD

Perlu diketahui bersama bahwa PAD dari penerimaan pajak dan retribusi daerah merupakan sumber utama penyumbang pendapatan terbesar dari komponen PAD.

Menurutnya, pendapatan dari sektor pajak dan retribusi daerah itu pun mesti terus-digenjot dengan mengoptimalkan potensi yang ada.

“Olehnya Pemkot Palu bersama dengan TNI, Polri, Kejari dan Forkopimda lainnya dan kita semua. Adalah bagian dari tim bersama sama turun lapangan dalam menggali potensi PAD Kota Palu,” jelas Wali Kota.

Baca Juga: Pemkot Palu Gelar Palu Berdzikir dan Bershalawat Sambut Tahun Baru 2024

Pemkot Palu terus berupaya dan berkonsentrasi mendongkrak laju pertumbuhan pembangunan. Dengan menggali semua potensi PAD yang dapat di kembangkan.

Ia menyampaikan, pajak dan retribusi daerah merupakan komponen penting dalam rangka pembangunan daerah. Karena setiap setoran pajak akan-dimanfaatkan bagi pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Seraya menambahkan kita semua memiliki peran yang sama untuk menggali potensi penerimaan PAD. Agar dapat mengalami peningkatan guna menopang pembangunan di Kota Palu.

:Kita semua harus berperan aktif. Karena potensi penerimaan PAD akan berimbas kepada kemajuan Kota Palu. Terutama terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat dan pembangunan disegala sektor,” pungkas Wali Kota Palu. (ysf/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button