NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Arahan Plt Gubernur, Asisten III Pemprov Sulsel Minta OPD Wujudkan Pemerintahan Bersih Melayani

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto Tana Ranggina meminta seluruh OPD mewujudkan pemerintahan bersih melayani. Ini sejalan dengan arahan Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Penegasan itu, ia sampaikan saat memimpin Rapat Pertemuan yang berlangsung di Lantai 4 Ruang Rapat BKAD Sulsel, Selasa 15 Februari 2021.

Baca Juga: Plt Gubernur Kembali Lepas 1.000 Nakes Mobile Vaksinator Secara Bertahap

Pertemuan ini, hadir TGUPP beserta sejumlah OPD dalam lingkup Pemprov Sulsel seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Hadir pula Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah. Juga, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Badan Penghubung Daerah, Biro Organisasi, Biro Umum dan Biro Administrasi Pimpinan.

Pertemuan ini, membahas beberapa hal. Di antaranya terkait evaluasi penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), reformasi birokrasi dan optimalisasi PPID.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Telah Tangani 85,55 Km Jalan Terisolir Tahun 2021

Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto Tana Ranggina menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaimam senantiasa mendorong untuk menghadirkan pelayanan publik yang baik.

Tak hanya itu, Tautoto juga mendorong upaya memaksimalkan evaluasi pada reformasi birokrasi. Termasuk melakukan evaluasi lebih baik untuk mendapatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Di mana tahun sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB) memberikan penghargaan kepada Provinsi Sulsel dengan nilai B untuk tingkat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Baca Juga: Pemprov Sulsel akan Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Berkategori LHR Tinggi

“Kita berharap semua OPD berupaya untuk membangun pemerintahan yang bersih melayani,” kata pria yang akrab dengan sapaan Toto ini. (ar/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button