EkonomiNewsSulsel
Trending

Hadiri RAT, Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Mulai Berbasis Teknologi

GOWA, NEWSURBAN.ID — Seiring perkembangan zaman di era 4.0, layanan diharapkan secara perlahan memanfaatkan teknologi. Hal ini termasuk bagi seluruh layanan koperasi yang ada di Kabupaten Gowa agar mempercepat pelayanan itu sendiri.

Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni mengatakan untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan koperasi. Maka ia meminta bagi seluruh layanan koperasi untuk mulai membangun dirinya melalui langkah konkret. Salah satunya melakukan perubahan pelayanan dalam berbasis teknologi.

Baca Juga: Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar Tradisional dan Modern

“Gerakan koperasi perlu melakukan perubahan pelayanan berbasis IT. Untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada anggotanya. Dan meningkatkan kompetensi diri yang berorientasi nilai integritas. Memiliki etos kerja kreatif dan berdaya saing. Serta melakukan pengembangan jenis usaha agar tidak hanya terpaku pada kegiatan simpan pinjam saja,” ungkapnya saat menghadiri sekaligus membuka Pencanangan Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Tahun Buku 2021 Tingkat Kabupaten Gowa di Gedung De’Bollo, Jalan Tumanurung Sungguminasa, Rabu (19/1).

Abd Rauf mengaku kinerja koperasi harus di pertahankan. Bahkan di tingkatkan. Salah satunya melalui kegiatan RAT ini dan juga meningkatkan kualitas koperasi. Dalam memenuhi kebutuhan anggota dan meluaskan pangsa pasar serta beradaptasi dalam era digital.

Baca Juga: Pemkab Gowa Siap Berkolaborasi dengan Program Sekolah Penggerak Kemendikbudristek

“Kita harapkan pada RAT ini biaa mengedukasi koperasi. Untuk mulai beradaptasi dalam era digital dan juga di fokuskan untuk mengkaji. Dan mengevalusi pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan kegiatan. Yang tertuang dalam program kerja tahun sebelumnya. Sehingga hasil dari itu, dapat-digunakan dasar menyusun program di tahun selanjutnya,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa, Andy Azis Pieter mengatakan kegiatan RAT ini bertujuan. Untuk menumbuhkan kerjasama antar gerakan koperasi. Untuk kemajuan koperasi dan menuju masyarakat sejahtera serta meningkatkan citra koperasi terhadap masyarakat.

Baca Juga: Bupati Adnan Dukung Rencana Pembangunan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar di Gowa

“Mengikuti kegiatan ini, sebayak 200 koperasi dari 554 koperasi di Gowa yang tersebar di 18 kecamatan. Serta sebagai motivasi kami berikan penghargaan kepada koperasi yang berprestasi,” jelasnya.

Selain Wakil Bupati, RAT ini juga hadir Pj Sekda Gowa, Kamsina serta jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa. Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan, dan perwakilan TP PKK Gowa. (nh/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com