Bencana AlamMetroNews

Cuaca Ekstrem, Asrena Danlantamal VI Ingatkan Personel Lantamal VI Waspada

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Cuaca ekstrem dan hujan deras mengguyur Kota Makassar beberapa hari terakhir. Warga khawatir bakal terdampak cuaca ekstrem dan potensi banjir akibat hujan lebat yang terus mengguyur.

Merepons kondisi itu, Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Iswantono, S. Si., M.M kembali mengingatkan personel Lantamal VI untuk meningkatkan kewaspadaan. Menyusul prediksi di wilayah Sulawesi Selatan telah memasuki cuaca ekstrem hujan lebat-disertai angin kencang.

Baca Juga: Calon Prajurit TNI AL Jalani Test Kesehatan Pertama

Asrena Danlantamal VI menyampaikan itu, saat memimpin apel gabungan hari Kamis (20/1) di GOR Candrasa Lantamal VI.

Iswanto mengatakan, bisa jadi cuaca hujan lebat yang akan datang ikut-disertai dengan angin kencang. Sehingga memicu gelombang tinggi di sejumlah perairan di selat Makassar.

Baca Juga: Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari Hadirkan Layanan Hyperbaric Chamber

“Sejauh ini, kondisi cuaca di wilayah Sulsel dan sekitar telah memasuki masa ekstrem. Mengingat beberapa wilayah telah terdampak cuaca buruk,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau sekaligus mengingatkan kembali personel Lantamal VI agar selalu menantau perkembangan informasi dari BMKG.

Baca Juga: TNI AL KAL Mamuju II-6-64 Angkut 1000 Paket Bantuan Presiden Untuk Korban Gempa NTT ke Pulau Bonerate dan Kalaotoa

Di kesempatan yang sama Asrena Danlantamal VI juga mengingatkan agar seluruh personel untuk tertib administrasi.

Berita Pilihan Redaksi:

(cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com