Bencana AlamNewsSulsel

Angin Puting Beliung Terjang 15 Rumah di Takalar, Pemprov Sulsel Gerak Cepat Salurkan Logistik

TAKALAR, NEWSURBAN.IDPemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menyalurkan bantuan logistik bufferstock BPBD Sulsel melalui BPBD Kabupaten Takalar kepada korban angin puting beliung di beberapa desa yang tersebar di sejumlah kecamatan, Rabu (19/1).

“Hari ini kami telah mengirimkan bantuan melalui BPBD Sulsel kepada korban angin puting beliung yang terjadi di Takalar kemarin,” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Rusak 45 Rumah di Luwu, Plt Gubernur: Dinsos Provinsi Telah Salurkan Buffer Stock

Untuk itu Andi Sudirman meminta pemerintah daerah untuk melakukan penanganan secepatanya dan meningkatkan koordinasi. Serta berharap agar warga senantiasa meningkatkan kewaspadaan di tengah cuaca ekstrem.

Intensitas hujan yang tinggi di sertai angin kencang pada Selasa, 18 Januari 2022 pada sekitar pukul 09.30 Wita. Mengakibatkan terjadinya kondisi ekstrem menyebabkan angin-puting-beliung di Kecamatan Polombangkeng Utara. Kecamatan Mangarabombang, Galesong, Galesong Utara, Galesong Selatan, Pattalasang dan Sanrobone.

Baca Juga: Andalan Mengaji Hadirkan Ustad Firanda Bahas Amanah Dalam Memimpin, Plt Gubernur: Ini Jadi Bahan Refleksi Kita di 2022

“Adapun dampaknya, 10 rumah rusak ringan, 5 rusak berat dan 1 bangunan fasilitas umum berupa puskesmas rusak berat,” sebut Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Takalar, Alwaris.

Secara rinci kejadian terjadi di Kelurahan Pattene, Kecamatan Pattallassang 1 kepala kelaurga (KK) terdampak. Di Desa Balangtanaya, Kecamatan Polombangkeng Utara 3 KK. Lau, Kelurahan Mattompodalle, Kecamatan Polombangkeng Utara 1 KK. Desa Lakatong, Kecamatan Mangarabombang 1 KK. Di Desa Kadarong, Kecamatan Galesong Selatan 1 KK.

Baca Juga: Angka Kemiskinan di Sulsel Turun 0,25 Persen

Sementara di Desa Sawakung, Kecamatan Galesong Selatan 1 KK. Desa Mangindara, Kecamatan Galesong Selatan 1 Fasilitas Umum (PUSTU). Kemudian, Desa Bontokanang, Kecamayan Galesong Selatan 2 KK. Di Desa Pa’rasangang Beru, Kecamatan Galesong 1 KK.

Selain itu, daerah terdampak yakni Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang 1 KK. Desa Tamasaju, Kecamatan Galesong Utara 1 KK dan Desa Banyuanyara, Kecamatan Sanrobone 1 KK. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com