EkonomiNewsSulsel
Trending

Berganti Pimpinan, Bupati Gowa Harap BRI Sungguminasa Berkontribusi Bantu Program Pemerintah

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan silaturahmi Pemimpin BRI Cabang Sungguminasa, Janarka Dwi Atmaja bersama jajarannya di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Senin (24/1).

Bupati Adnan berharap, di bawah kepemimpinan Janarka Dwi Atmaja ini, BRI Cabang Sungguminasa bisa terus berkontribusi mendukung program-program pemerintah daerah. Apalagi yang bergerak dalam membantu peningkatan ekonomi daerah.

“Kita berharap, perbankan bisa berkontribusi pada program pemerintah. Sebab, dalam membangun daerah sektor perbankan sangat memiliki peran” ujar Adnan.

Baca Juga: Bupati Gowa Dukung Kebijakan Pusat Akomodir 40 Persen Produk UMKM Masuk LKPP

Ia mengungkapkan bahwa, banyak program-program Pemerintah Kabupaten Gowa yang bisa  bekerja dengan BRI Cabang Sungguminasa.  Salah satunya, dengan memberikan pembinaan pada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Saya berharap BRI bisa membuat program yang bisa kita integrasikan dengan pemerintah. Apalagi sekarang kita juga punya program Satu Desa Satu Produk,” harapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa, pihaknya akan membantu BRI untuk mensosialisasikan program BRI Cabang Sungguminasa yang bisa di kerjasamakan. Bahkan, hingga ke pemerintah desa.

Baca Juga: PKK Pusat-Sulsel Latih Kader dan UMKM Tingkatkan Pemasaran Melalui Digital

Sementara itu, Janarka Dwi menyambut baik respons dari Pemerintah Kabupaten Gowa ini. Dwi menyebutkan BRI mempunyai program pojok Mandiri Desa. Di mana para pekerja BRI itu akan berafiliasi dengan para aparatur desa.

Tujuannya bagaimana memberdayakan desa dari segi pengelolaan keuangan, manajemen tata usaha dan pemberdayaan UMKM.

“Harapan kami dengan BRI masuk berteman dengan aparatur desa, banyak desa-desa bisa mandiri dan bisa mengembangkan desanya menjadi lebih baik lagi. Ke depannya bisa jadi desa yang tangguh, membiayai dirinya sendiri dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa,” harap Dwi.

Baca Juga: Bupati Adnan: Pemerintahan di Era 4.0 Harus Melek Teknologi

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Gowa, Abd Karim Dania dan Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com