KesehatanMetroNews
Trending

Wawali Fatma Edukasi Warga Pentingnya Vaksinasi Anak

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota Makassar beberapa hari terakhir telah memulai vaksinasi anak sekolah usia 6-11 tahun. Upaya ini di lakukan untuk menjaga metabolisme tubuh anak saat berlangsungnya proses pembelajaran tatap muka.

Namun banyaknya beredar info tidak benar atau hoax terkait vaksinasi membuat sebagian orang tua murid enggan untuk mengizinkan anaknya sebagai penerima vaksin.

Baca Juga: Pantau Vaksinasi Anak, Wali Kota Danny Minta Support Orang Tua Murid

Olehnya itu, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi dalam sebuah program acara di Venus FM secara tegas mengedukasi warga Makassar. Tentang pentingnya vaksinasi, termasuk vaksinasi anak.

“Harus kita pahami bersama bahwa pemerintah menempuh berbagai cara untuk menjaga warganya dari paparan virus covid-19. Dengan vaksinasi ini sedikit banyaknya bisa menjadi penghalang akan virus tersebu,t” jelas Fatma.

Bersama Kepala Dinas Kesehatan Makassar Nursaidah Sirajuddin, Fatma meminta agar warga khususnya orang tua siswa dapat memahami maksud dan tujuan pemberian vaksin.

Baca Juga: Tinjau Sabtu Bersih Kecamatan Ujung Tanah, Wawali Fatma Minta Perbaikan Jalan Sabutung

“Anak-anak sekolah tatap muka, jika tidak di berikan penguatan metabolisme maka tentu akan berpengaruh saat proses belajar mengajar. Jadi mohon untuk para orang tua agar tidak mempercayai adanya kabar hoax yang di sebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” pintanya.

Dengan di pandu oleh Erick Alamsyah dan Rachel Beddu, Wakil Wali Kota Makassar ini juga memaparkan program kerjanya bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Baca Juga: Danny-Fatma Tegaskan Lurah dan Camat Tingkatkan Kedisiplinan dalam Pelayanan

“ADAMA hadir untuk memberikan solusi akan permasalahan yang ada di masyarakat. Merangkul semua pihak untuk bersama-sama memajukan kota ini. Resetting pemerintanan dan berbagai program lainnya ini untuk menjadikan Makassar menjadi sombere’ dan smart city,” ungkapnya menutup talk show. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button