NewsParlemenPolitikSulsel

Sosialisasi di Barru, Ketua DPRD Sulsel: Kerusakan Ruas Jalan Pekka -Takkalalla Segera Ditangani

BARRU, NEWSURBAN.ID — Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari, melakukan Sosialisasi nilai-nilai Kebangsaan yang mengangkat tema “kesehatan”, Minggu (30/01/22).

Sosialisasi kali ini dilakukan di Kabupaten Barru. Tepatnya, Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja (Poros Pekkae-Takkalalla), Barru.

Kunjungan sosialisasi tersebut, sekaligu menjawab keresahan konstituen-nya tentang langkah pemerintah provinsi dalam mengatasi kerusakan di ruas jalan Pekkae-Takkalalla.

Ketua DPRD Sulsel sapaan akrabnya Andi Ina, menyatakan apa menjadi keluhan masyarakat selama ini akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Baca juga: Andi Ina Kartika Sari Didapuk Jadi Ketua IPHI Sulsel

“Permasalahan akan segera ditangani sebagai bentuk aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Tak panjang lebar, Andi Ina langsung menghubungi Plt. Kepala Dinas PUTR Sulsel melalui vai telepon, dengan menyakinkan bahwa masyarakat menaruh perhatian terhadap infrastruktur jalan yang ada di Barru.

Masih sambungan telepon, Plt. Kepala Dinas PUTR Sulsel, mengaku bahwa, Kabupaten Barru mendapatkan kucuran APBD Provinsi sebesar Rp 100 miliar lebih. Terbagi atas 41,9 miliyar untuk Ruas Pekkae-Takkalalla dan Rp 60 miliar untuk ruas Takkalasi-Bainange-Lawo.

Baca juga: Andi Hatta Sebut Kesehatan Masyarakat Memiliki Peran Penting

Masalah kerusakan terdapat 4 segmen titik-titik yang mengalami rusak berat. “Saat ini melaksanakan pemeliharaan rutin. Sudah ada 3 titik yang di grader dan 1 titik menggunakan material penanganan sementara. Selanjutnya, untuk penangan permanen, sudah proses lelang dan setelah kontrak, kita akan segera melakukan perbaikan,” penjelasan dalam sambungan telepon dengan Andi Ina.

“Di tahun 2022, atas upaya yang tak henti-hentinya dari Ketua DPRD Sulsel yang terus mengusulkan. Ruas ini mendapatkan anggaran Rp 41,9 miliar, beserta 60 miliar untuk Takkalasi – Bainange – Lawo”.

Baca juga: Andi Rachmatika Dewi Sampaikan DBD Mulai Menyerang Masyarakat

Dalam telepon, Andi Ina mengatakan “Tentu apa yang di sampaikan Ibu Kadis menjadi keyakinan masyarakat di sini bahwa jalanannya segera di perbaiki”.

Ia juga mengungkapkan bahwa segala upaya. Bukan hanya karena dia sendiri, tetapi juga berkat perjuangan bersama wakil rakyat Dapil Barru yang duduk di Provinsi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com