KesehatanNewsParlemenPolitikSulsel
Trending

Andi Hatta Sebut Kesehatan Masyarakat Memiliki Peran Penting

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Hatta Marakarma (AHM) menyatakan bahwa Kesehatan masyarakat memiliki peran penting di dalamnya.

Perang penting yang di maksud, sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan dan pembangunan ekonomi.

Demikian sampaikan pada saat sosialisai nilai-nilai kebangsaan tentang kesehatan di Desa Lagego, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Miggu (30/01/20202).

Baca juga: DPRD Sulsel Umumkan Pengangkatan Andi Sudirman Sulaiman Menjadi Gubernur Defenitif

“Indeks pembangunan manusia meletakkan kesehatan. Kesehatan salah satu komponen utama menjadi tolak ukur,” ujar AHM mantan Bupati Luwu Timur, dua periode ini.

Selain pendidikan dan pendapatan, kata ketua fraksi Golkar Sulsel ini, perilaku hidup sehat menjadi cerminan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari.

dr.April sebagai narasumber menambahkan, perang kesehatan sangatlah penting dalam kondisi saat ini. Di mana katanya, virus covid-19 masih terus ada dan bermutasi.

Baca juga: Andi Ina Kartika Sari Didapuk Jadi Ketua IPHI Sulsel

“Sehingga memang perlu dukungan semua pihak serta masyarakat untuk mengimplementasikan prilaku hidup sehat dengan mengikuti anjuran pemerintah. Serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas.

“Tak kalah pentingnya untuk senantiasa menjaga dan memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh untuk mencegah terjadinya stunting,” tambahnya.

Sebelumnya sosialisasi juga dilakukan di Desa Mulyasri Kec.Tomoni Timur. Kegiatan ini di ikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari pemerintah kecamatan, desa, tenaga kesehatan dan masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button