KesehatanMetroNews
Trending

Bekerja Sama Yayasan KNCV Indonesia, Indira Jusuf Ismail Sosialisasi Deteksi Dini Penyakit TB

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Jusuf Ismail yang juga selaku ketua Forum Multisektor Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (TB), gelar sosialisasi/edukasi dan deteksi penyakit TB, di setiap pelaksanaan Musrembang Kecamatan, bekerja sama dengan Yayasan KNCV Indonesia (YKI).

Hal ini sebagai upaya pengoptimalan upaya deteksi dini di setiap kecamatan, agar dapat tertangani lebih dini. Hari ini, Indira Jusuf Ismail bersama team Forum Multisektor memberikan sosialisasi/edukasi bagi peserta Musrembang Kecamatan Wajo, yang di gelar di Hotel Karebosi Primer, Senin (31/01/2022).

Baca Juga: Indira Jusuf Ismail Sebut Stunting dan TB Salah Satu Prioritas TP-PKK Kota Makassar

“TB merupakan penyakit menular yang bisa kita putuskan rantai penularannya dengan menemukan penderita, mengobati hingga sembuh. Untuk itu, kita butuhkan kerjasama semua pihak, seluruh masyarakat secara bersama-sama dan berkesinambungan. Untuk mewujudkan eliminasi TB di Kota Makassar,” ujarnya.

Oleh karena itu, Indira berharap di forum-forum seperti ini, juga menghadirkan kelurahan bebas TB di setiap kecamatan. Sebagai titik awal wujudkan Makassar bebas TB dan percepatan elimasi TB Tahun 2030.

Baca Juga: Indira Jusuf Ismail dan Fatmawati Rusdi Dapat Penghargaan Perempuan Inspirator di Hari Ibu

Sosialisasi pun telah berjalan di beberapa kecamatan pada kegiatan musrembang di hari sebelumnya. Yakni Kecamatan Bontoala, Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Rappocini.

Hadir pada kegiatan ini, Asisten III Muh. Maria Said, Camat Wajo, Puspawati Hera beserta jajaran, Anggota DPRD Kota Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy, Tripika Kec Wajo, serta SKPD Kota Makassar. (hms/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com