NewsSulsel

Bupati Andi Utta: Tidak Mudah Jadi Tuan Rumah Pembagian Bendera, Kita Semua Harus Siap

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) mengaku tidak mudah jadi tuan rumah pembagian bendera. Karena itu, ia berharap semua pihak siap dan mendukung.

Seminggu lagi akan memasuki bulan Agustus yang identik dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Kabupaten Bulukumba tahun 2023 ini lebih spesial karena untuk pertama kalinya Bulukumba menjadi tuan rumah event nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga: Lepas Sambut Kapolres Bulukumba, AKBP Ardyansyah: Fisik Boleh Pergi Tapi Hati Tetap di Bulukumba

Event tersebut adalah Puncak Kegiatan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang akan di pusatkan di Kawasan Wisata Tanjung Bira pada 11-12 Agustus 2023.

“Ini tentu menjadi kesyukuran kita karena di percaya menjadi tuan rumah kegiatan nasional,” ungkap Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf saat Apel Gabungan Pemkab Bulukumba, Senin 24 Juli 2023

Andi Utta sapaan akrabnya menambahkan bahwa tidak mudah menjadi tuan rumah kegiatan nasional. Di mana seluruh kabupaten kota mulai dari Aceh sampai Papua akan berkunjung ke Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Peringatan Hari Koperasi, Bupati Bulukumba Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi

“Jadi kita semua harus siap, semua harus berpartisipasi. Baik dalam menjaga kebersihan maupun dengan persiapan pemasangan bendera dan umbul-umbul,” imbuhnya.

Terkait pemasangan umbul-umbul, Andi Utta meminta di maksimalkan di jalan poros perbatasan Bantaeng sampai ke Bira. Maupun jalan poros dari arah perbatasan Sinjai.

Selain itu, titik titik kunjungan wisata lainnya juga harus di benahi seperti kawasan pembuatan perahu di Tanah Beru.

“Jangan biarkan ada sampah di sepanjang jalan atau gundukan material yang menghalangi arus lalu lintas,” pintanya.

Baca Juga: Aksi Bulukumba Bersih Di mulai, Gotong Royong Lanjut Senam Bersama

Untuk memastikan kondisi di lapangan, Andi Utta meminta panitia untuk turun hari ini untuk mengecek titik titik lokasi yang mesti di benahi atau di rapikan.

Pada kesempatan tersebut Andi Utta juga menyinggung soal partisipasi setiap ASN untuk menyumbang bendera dan umbul-umbul. Dia mengatakan jika ada ASN yang keberatan dengan kebijakan tersebut untuk di catat dan di laporkan.

“Kalau ada (ASN) yang keberatan, tulis namanya, nanti saya gantikan uangnya (bayarkan),” bebernya.

Menurutnya sumbangan bendera itu tidak seberapa jika di bandingkan dengan perjuangan para pendahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan melalui kibaran bendera merah putih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button