NewsOlahragaSulsel
Trending

Prof Zaenal Arifin Mochtar Siap Majukan Basket Sulsel

Kantongi Dukungan Pengurus Kabupaten/Kota Sebagai Calon Ketua Perbasi Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Putra asal Kota Makassar, Prof. Zaenal Arifin Mochtar, mantap maju calon ketua dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulsel, pada 19-20 Februari 2022.

Lelaki yang merupakan Guru Besar dan Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) ini tidak sekadar pencinta olahraga basket. Tetapi juga sebagai penggiat antikorupsi lewat lembaga Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM dan Ahli Hukum Tata Negara Indonesia.

Kepastian maju sebagai calon ketua dalam Musprov Sulsel ia sampaikan saat bersilaturahmi bersama tim dan pengurus Perbasi kabupaten/kota di salah satu rumah makan di Jalan Boulevard, Kota Makassar, Jumat (4/2/2022) malam.

Zaenal menjelaskan, keinginannya maju dalam pencalonan ketua dalam Musprov Perbasi Sulsel tidak lepas dari dukungan dan permintaan dari sahabat yang juga pengurus Perbasi.

“Saya maju karena teman-teman meminta saya jika bersedia. Saya merasa terhormat dengan permintaan itu. Dan karenanya saya bersedia. Kedua, dari pembicaraan dengan teman-teman yang ingin ada perbaikan,” kata lelaki yang akrab dengan sapaan Uceng ini.

“Jelas ini merupakan suatu kehormatan bagi saya. Dan untuk memperbaiki yang ada, tentu perlu berkolaborasi dan saling bekerja sama dalam menghidupkan organisasi. Bukan one man show,” sambungnya.

Lanjut Uceng, dirinya maju sebagai calon ketua dalam Musprov Perbasi Sulsel murni untuk melihat dunia basket Sulsel bisa lebih baik ke depannya.

“Saya non partai. Saya adalah PNS di UGM dan lagi pula saya pemain basket. Suatu kehormatan bagi saya bila bisa memajukan basket Sulsel,” tuturnya.

Sementara itu, Tim Pemenangan, Wahyu Hidayat mengungkapkan, sudah banyak Perbasi kabupaten/kota yang menyatakan dukungan untuk Prof. Zaenal Arifin Mochtar dalam Musprov Sulsel.

“Kita berharap, Perbasi Sulsel di bawah Prof. Zaenal Arifin Mochtar bisa lebih baik dan menguatkan kolaborasi,” ujarnya.

Tidak Asing di Kalangan Pebasket Sulsel

Adapun, Ketua Binpres Perbasi Makassar, Jamin Mattotoran mengungkapkan, Prof Zaenal sudah tidak asing di kalangan dunia basket di Sulsel.

“Beliau (Prof Zaenal Arifin Mochtar, red) asli orang Makassar. Dan mengerti basket,” kata Jamin.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Manajer Indonesia Patriots menjelaskan, Prof Zaenal Arifin Mochtar memiliki sosok pribadi yang bagus.

“Beliau memiliki komitmen buat memajukan basket Sulsel dan selama ini juga terlibat langsung dengan basket. Biasanya beliau kalau ada tim Sulsel ke Yogyakarta sering datang dan traktir makan tim, bantu transpor, dan lain sebagainya,” sebut Jamin.

Sekadar diketahui, syarat bakal calon ketua, harus mengantongi minimal enam Pengkab/kota Perbasi yang ditandatangani ketua umum dan sekretaris umum. Pelaksanaan pendaftaran bakal calon ketua umum dimulai 1-10 Februari 2022 dan Musprov Perbasi Sulsel 19-20 Februari 2022. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button