NewsSulteng
Trending

Wali Kota Hadi Beri Penghargaan Aksi Heroik Mas Tili Penangkap Buaya Berkalung Ban

Ditawari Bergabung di Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas aksi heroik Mas Tili. Wali Kota Hadi mengundang makan siang khusus kepada Tili (35), warga Sragen, Jawa Tengah, yang kini telah menjadi warga Kota Palu. Jamuan khusus itu, berkat keberaniannya berhasil menangkap buaya berkalung ban di sekitaran Jembatan 2, kelurahan Tatura Selatan pada Senin 7 Febrauari 2022.

Pria yang sehari hari akrab dengan sapaan mas Tili tersebut di jamu makan siang secara khusus di ruang kerja Wali Kota H. Hadianto Rasyid pada Kamis (1/2).

Baca Juga: Jelang HUT 33, Pengurus Majelis Gereja Toraja Jemaat Moria Palu Temui Wali Kota Hadi

Kepada Wali Kota Palu Mas Tili menceritakan pengalamannya saat menangkap buaya berkalung ban tersebut. Hingga ia berhasil bersama warga melepaskan ban yang selama 6 tahun melilit di leher buaya yang jadi viral tersebut.

Hanya dengan modal tali kapal dan daging ayam potong. Butuh waktu lama selama 3 pekan hingga sukses menangkap buaya sepanjang lima meter tersebut.

Baca Juga: Ajak Wisudawan Wisudawati STIMIK Bina Mulia Palu Buka Usaha, Wali Kota Hadi: Kita Bantu Modal

“Saya bersama warga lainnya melepas ban yang selama ini melilit di leher buaya tersebut. Setelahnya itu, saya bersama warga melepas buaya tersebut kembali ke habitatnya di Sungai Palu,” kata Mas Tili.

Setelah mendengar kisah heroik mas Pili tersebut, Wali Kota Palu memberikan apresiasi pergantian HP Mas Pili yang jatuh ke Sungai Palu.

Baca Juga: Lantik 87 Pejabat Pemkot Palu, Wali Kota Hadi Minta Disiplin, Kerja Cepat, dan Tidak Korupsi

Wali Kota Hadi juga menawarkan Mas Pili untuk bergabung di Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palu. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button