EkonomiNewsSulsel
Trending

Pemkab Gowa Dukung Program PMD BRI Cabang Sungguminasa

GOWA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyambut baik dan mendukung program Pojok Mantri Desa (PMD) Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Sungguminasa (BRI Cabang Sungguminasa).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Muh. Rusdi menyampaikan dukungan ini, saat mewakili Bupati Gowa pada Gathering BRI KC Sungguminasa bersama Kepala Desa Se-Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (14/2).

Baca Juga: Berganti Pimpinan, Bupati Gowa Harap BRI Sungguminasa Berkontribusi Bantu Program Pemerintah

Menurut Muh. Rusdi, dengan kehadiran program ini dapat membantu meningkatkan perekonomian desa-desa yang ada di Kabupaten Gowa. Karena menurutnya untuk meningkatkan perekonomian di desa membutuhkan kerjasama dan kolaborasi antar pihak.

“Untuk membantu perekonomian di desa semakin berkembang. Tentu saja kita perlu membangun kerjasama antara sektor yang bergerak di bidang ekonomi. Seperti BRI yang merupakan salah satu bank milik negara,” ungkapnya.

Olehnya itu, dirinya berharap dengan adanya program PMD dari BRI Cabang Sungguminasa perekonomian di desa semakin meningkat. Sehingga akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mari membangun desa secara bersama-sama. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, saya berharap desa dan pihak BRI dapat bekerjasama untuk mendorong perekonomian di desa,” harapnya.

Satu Mantri Setiap Desa

Sementara itu, dalam pemaparannya, Regional Micro Banking Bussiness Makassar, Susanto mengatakan program PMD (Pojok Mantri Desa) merupakan revitalisasi BRI unit.

Bentuk revitalisasinya, kata dia, yaitu dengan menempatkan 1 mantri di setiap desa. Untuk memberi pendampingan dan konsultasi mengenai layanan perbankan bagi warga desa dan aparat desa.

“Tujuan kegiatan ini adalah BRI ingin berperan meningkatkan perekonomian masyarakat desa melalui program-program seperti PMD. Harapannya, terjadi kolaborasi antara pihak perbankan dan pemerintah desa agar program PMD bisa terealisasikan di desa,” ujarnya.

Desa Brilian

Susanto menambahkan, keberadaan mantri, dapat mengembangkan potensi desa. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian di desa. Untuk mengembangkan potensi desa, salah satu programnya adalah desa brilian.

“Harapannya, program PMD dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” harap Susanto.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Gowa, Abd. Karim Dania, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Hj. Rumaisah serta Para Kepala Desa Se-Kabupaten Gowa. (cr/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button