NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Bantuan Keuangan untuk Toraja Utara Rp20 Miliar Diserahkan, Andi Sudirman: ‘Larampo Pemeloi Toraya’

TORAJA UTARA, NEWSURBAN.ID — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan kepada Kabupaten Toraja Utara senilai Rp 20 miliar.

Penyerahan bantuan itu, di rangkaikan pada acara peresmian pemanfaatan jalan Provinsi pada ruas Rantepao-Sa’dan-Batusitanduk. Juga, di ruas Rantepao – Alang-alang – Batas Tana Toraja. Serta, ruas Tedong Bonga – Batas Luwu, Minggu (20/2).

Plt Gubernur menyerahkan bantuan keuangan Provinsi tersebut, kepada Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

Baca Juga: Hijaukan Toraja, 5 Ribu Pohon Ditanam di Kawasan Bandara Buntu Kunik

“Kita berikan bantuan keuangan Rp 20 miliar untuk tahun ini. Kita harap bantuan ini bisa termanfaatkan dengan baik dan fokus bekerja untuk masyarakat,” kata Andi Sudirman.

Toraja menjadi salah satu fokus Plt Gubernur Sulsel. Apalagi, daerah ini terkenal dengan beragam panorama alam yang indah serta kearifan lokal yang kuat.

Inilah tagline kami, Larampo Pe’meloi Toraya (artinya datang membangun Toraja). Terbukti Toraja ini salah satu daerah penerima bantuan keuangan dari Provinsi yang nilainya besar,” ucap Andi Sudirman menyapa warga Torut.

Baca Juga: Petani Toraja Terima Hadiah Mobil Berkat Perjuangan Mengikuti Vaksinasi

Hal itu terbukti, memasuki tahun keempat, total alokasi anggaran Provinsi Sulawesi Selatan di Torut senilai Rp 422 miliar lebih. Termasuk, di dalamnya, tahun 2022 ini ada Rp 53 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Sementara itu, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan perhatian Andi Sudirman terhadap pembangunan di Toraja Utara.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Keluarkan Surat Edaran Susul Inmendagri Soal PPKM

“Saya yakin perhatian Pak Gubernur untuk Toraja, baik Tana Toraja maupun Toraja Utara tidak kita ragukan lagi. Kehadiran Pak Gubernur membuat masyarakat Toraja tersenyum, apa yang sudah di lakukan oleh Pemerintah Sulsel,” cetus Bupati Torut. (hm/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button