NewsNusantaraSulawesiSulteng
Trending

Pekerjaannya Tak Memuaskan, Wagub Ma’mun Amir Tegur Sejumlah Kontraktor

Wagub Juga Menegur Pengelola Puskesmas Karena Toiletnya Jorok dan Listriknya Mati

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Ma’mun Amir memberi warning ke sejumlah pelaksana proyek pembangunan infrastruktur. Wagub Ma’mun Amir Peringatan itu, saat meninjau progres pembangunan sejumlah proyek di beberapa kabupaten, Sabtu 19 Februari.

Wagub Ma’mun Amir beserta rombongan memberi peringatan itu, saat melakukan peninjauan dan evaluasi proyek pembangunan, infrastruktur dan sarana pemerintah. Dalam peninjauan itu, Wabug dan rombongan menemukan beberapa bangunan yang terkesan asal jadi.

Di SMA 1 Toili Barat, Wagub Sulteng menemukan kekurangan struktur bangunan. Misalnya, plafon dan les plan yang kesannya asal jadi, sementara bangunan sudah di cat.

Untuk itu, Wakil Gubernur meminta keterangan pengawas bangunan serta pihak kontraktor. Dan meminta bangunan tidak di bayarkan dulu karena kondisinya tidak memuaskan.

Pimpinan proyek yang kebetulan berada di Kota Palu, melalui line handphonenya menyatakan kesiapan untuk melakukan perbaikan.

“Baik, Anda siap memperbaikinya. Pak Camat, Bapak Ibu Wakil Kepala Sekolah tolong di awasi, kritik kalau belum bagus pekerjaannya,” tegas Wakil Gubernur.

Kejadian hampir serupa juga terjadi di SMA 2 Kecamatan Toili Barat. Wakil Gubernur bahkan menemukan atap zeng bangunan yang di sambung. Serta jendela bangunan yang menggunakan kayu mentah.

“Saya juga anak teknik, jadi cukup paham tentang struktur bangunan,” ujar Wakil Gubernur.

Toilet Puskesmas Jorok

Lain lagi di Puskesmas Toili. Wagub Ma’mun Amir di dampingi KTU Puskesmas Edy Suryanto SKM. serta pejabat terkait lainnya menemukan kondisi bangunan yang memiliki pegawai 115 orang kurang bersih. Terutama WC Puskesmas serta sebagian kondisi bangunan yang listriknya sudah padam.

Menurut Wakil Gubernur, sebuah Puskesmas, khususnya kamar mandi harus bersih. Termasuk instalasi listrik yang harus baik agar pelayanan bisa maksimal.

Di lokasi ini, Wakil Gubernur kembali memberi peringatan pejabat dan staf puskesmas. Wagu minta agar segera melakukan pembersihan di bawah pengawasan Camat dan inspektorat.

Selain di SMA 1 dan 2 Toili Barat serta Puskesmas Toili, Wakil Gubernur juga melakukan kunjungan di Kecamatan Kintom terkait abrasi pantai. Kemudian di lanjutkan dengan dialog bersama masyarakat di kantor kelurahan Kintom Kecamatan Kintom.

Wagub Ma’mun Amir juga melakukan peninjauan irigasi di Kelurahan Tolisu, peninjauan biforkasi di Sungai Mansahang Kecamatan Toili. Dan, peninjauan penyimpanan benih di Kecamatan Mailong, serta beberapa lokasi lainnya.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air, Abd. Razak, Kabid Falmakes dan SDMK, Meyke Wongkar, Pejabat BPBD A. Sembiring, inspektorat, serta OPD terkait lain tingkat Provinsi.

Turut hadir pejabat tingkat Kabupaten Luwuk Banggai. Yakni, Staf Ahli Pemerintah Hukum dan Politik, Judy Ammy Ami Sudin, Asisten II Ferlin Monggesang, Kasie Bimbingan Penyuluhan Satpol PP, Rahmad G, Camat Toili, serta pejabat terkait lainnya. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button