NewsNusantaraSulawesiSulteng
Trending

Seleksi Terbuka Jabatan PTP Pemprov Sulteng Masuk ke Assessment, Pj Sekda: Jangan Jadi Pejabat Jago Telunjuk

PALU, NEWSURBAN.ID — Pj Sekda Provinsi Sulawesi Tengah HM. Faizal Mang, secara resmi membuka tahapan Assessmen seleksi terbuka jabatan PTP Pemprov Sulteng (Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah) Tahun 2022, Senin (21/2), di ruang Polibu Kantor Gubernur.

Pada pembukaan itu, hadir Kepala BKD Sulteng Asri, dan Kepala UPT Penilaian Kompetensi Pegawai Rachman Yape.

Di awal sambutan, Pj. Sekda mengatakan bahwa proses seleksi terbuka PTP Pemprov Sulteng ini, mengikuti mekanisme UU ASN No. 5 Tahun 2014 dan PP 17 Tahun 2020 tentang perubahan PP 11 Tahun 2017 tentang manajemen ASN.

Baca Juga: Sulteng Masuk Nominasi 12 Besar Paritrana Award 2021, Ini yang Dilakukan Gubernur Rusdy Mastura

Dengan salah satu persyaratan menduduki jabatan PTP ialah usia peserta paling tinggi 56 tahun 0 hari pada saat di lantik.

Pj Sekda juga memberi selamat ke 65 peserta assessmen, para calon pejabat PTP yang berhasil lolos administrasi, utamanya dari syarat batas usia.

“Itu (syarat) tidak boleh di lewati, ketika sudah umur itu tentu tidak di benarkan,” tegasnya memberi peringatan.

Baca Juga: Lantik Pejabat Baru Bank Sulteng, Ini Pesan Gubernur Rusdy Mastura

Lebih lanjut, Pj. Sekda Sulteng menyampaikan, urgensi assessment ialah mengukur sejauh mana kemampuan peserta yang akan duduk pada jabatan yang di lamarnya.

Selain itu, harus miliki pemahaman terhadap tupoksi jabatan dan kemampuan komunikasi yang baik. Menurut Pj. Sekda kemapuan itu, adalah di antara penguasaan yang wajib di miliki pejabat PTP.

“Pangkat sudah tinggi tapi ngga tahu apa yang dia mau buat. Memimpin cuma jago telunjuk atau main perintah. Kita jangan sampai dinilai begitu,” pesan Pj Sekda.

Sebelum mengakhir sambutan, Pj. Sekda meminta peserta agar mengikuti tahap demi tahap seleksi terbuka dengan sabar dan ikhlas.

Baca Juga: Lindungi Pekerja Rentan, Gubernur Rusdy Mastura Akan Buatkan Perda

“Semoga seleksi menghasilkan kepala-kepala OPD yang cepat merespons keluhan masyarakat. Dengan memberi solusi-solusi yang tepat,” pungkasnya untuk mendapat pejabat PTP berorientasi pelayanan publik.

Beberapa jabatan PTP Pemprov Sulteng yang akan di isi melalui seleksi terbuka meliputi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra. Kemudian, Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas Dikbud. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Badan Pendapatan. Lalu, Sekretaris DPRD; Kepala Biro Kesra. Juga, jabatan Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda. Dan, jabatan Kepala Biro Pengadaan Barang Jasa dan Direktur RSUD Undata. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button