NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Diikuti Enam Pejabat Eselon II, Abdul Hayat Seleksi Calon Sekda Jeneponto

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, melakukan tes wawancara terhadap enam pejabat lingkup Kabupaten Jeneponto yang mengikuti seleksi terbuka Calon Sekda Jeneponto. Tes wawancara ini dilaksanakan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Senin 7 Maret 2022.

Pejabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Muh. Basri, di sela-sela tes wawancara mengatakan, seleksi terbuka calon Sekda Jeneponto ini sudah-direncanakan dengan matang, bersama dengan BKD Sulsel.

“Hari ini, kita di beri kesempatan untuk pelaksanaan serangkaian seleksi terbuka untuk jabatan Sekda Kabupaten Jeneponto. Pak Sekprov, Abdul Hayat Gani, hadir secara langsung melakukan tes wawancara,” ungkap Muh Basri.

Menurut Muh. Basri, masing-masing pendaftar ini ada dari Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas PU, Kepala BPKD, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Kemudian, ada Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

“Saya lihat semua peserta yang ikut ini, hanya enam orang. Dan, saya kira semua ini punya kapabilitas, punya integritas. Dan, sisa kita menunggu siapa yang terbaik di antara yang baik ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, setelah sampai di tahap ini, tentunya sudah memenuhi syarat secara administratif sesuai ketentuan berlaku. Olehnya itu, ia berharap, Sekda terpilih nantinya mampu mengayomi semua ASN yang ada di Kabupaten Jeneponto. Karena Sekda adalah panglima tertinggi ASN di sebuah daerah.

“Harapan kita ini, Sekda terpilih nantinya tentu karena sekda adalah panglimanya pegawai negeri. Kita berharap Sekda terpilih mampu mengayomi semua ASN yang ada di Kabupaten Jeneponto. Dan, mampu menjadi teladan yang bisa diteladani oleh para ASN yang ada di Kabupaten Jeneponto,” tutupnya. (cr/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button