KalimantanNewsNusantaraSulawesiSulteng
Trending

Wali Kota Hadi Kagum Melihat Langsung Pengelolaan Sampah di TPA Manggar Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid bersama rombongan melihat langsung pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Manggar, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (8/3).

Wali Kota Hadi menyebut TPA Sampah Manggar luar, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur itu luar biasa dan ia ingin mewujudkan hal yang sama di Kota Palu.

Baca Juga: Pemkot Palu Belajar Pengelolaan Lingkungan dan Persampahan di Kota Balikpapan

“Alhamdulillah kita sampai di TPA Sampah Manggar melihat langsung pengelolaan sampah. Pelajaran yang kita ambil, kita bisa lihat TPA mereka luar biasa. Kita harus punya semangat yang sama. Kita bisa bikin TPA kita sama,” ucapnya.

Menurutnya Pemerintah Kota Balikpapan juga menyiapkan diri untuk menerima pelatihan, olehnya ia menginginkan pekan depan atau paling lambat dua pekan kedepan, pihaknya bisa mengirim 4 – 7 orang untuk pelatihan terkait dengan pengelolaan kawasan TPA.

Baca Juga: Kota Palu Adipura 2023, Diah Puspita Ajak Perempuan Kelurahan Palu Berperan Aktif

“Walaupun baru sekilas, kita sudah lihat Balikpapan di jalur-jalur utama. Bagaimana rapi dan bersihnya. Masa kita tidak bisa begitu,” ungkapnya di hadapan rombongan Pemerintah Kota Palu.

Ia meminta agar Koordinator Kecamatan Adipura didampingi pihak DLH untuk menyempatkan waktu berkeliling kota sebentar malam, melihat bagaimana penanganan sampah yang dilakukan oleh armada sampah Kota Balikpapan.

Baca Juga: Pemkot Palu Optimalkan Perwali Penyelenggaraan Kebersihan, Ada Sanksi dan Penghargaan

“Belajar tertib dulu kita. Besoknya kalau bisa manfaatkan keliling juga lorong-lorong dan jalan-jalan yang ada. Pokoknya semua ambil baiknya. Kita harus bergerak cepat,” ungkapnya. (ysf)

Pilihan Redaksi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button