MetroNewsSulsel

Lestarikan Budaya Lokal, Danny: Jadikan Makassar Kota Dunia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Danny Pomanto – Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) sepakat untuk menjaga dan melestarikan bahasa serta budaya lokal.

Program dilakukanya sebagai bentuk komitmen dalam program kerjanya yang menggunakan aksen kedaerahan. Demikian penyampaian Danny dalam pemaparan program kerja ADAMA di hadapan peserta Rakorsus Pemkot 2022 di Hotel Sheraton, Selasa (15/3/2022).

“Bersama Ibu Fatma. Kami ingin agar masyarakat Makassar tidak lupa daerah asalnya. Olehnya itu program kerja kami menggunakan bahasa daerah. Tapi juga tetap menggabungkan bahasa inggris agar misi menjadikan Makassar kota dunia dapat terwujud,” papar Danny.

Baca juga: Pertemuan Danny-Ketua PPP Bahas Pembangunan Makassar Jadi Kota Dunia

Pasangan ADAMA akan menghadirkan sejumlah program di antaranya co’mo, tettere’, macca, jappa rate dan sejumlah program lainnya yang manfaatnya bisa di rasakan masyarakat banyak.

“Kita akan hadirkan program beda yang lokal tapi akan mendunia. Semua SKPD terkait harus saling bersinergi mewujudkan ini semua. Menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk menjadikan Makassar menjadi sombere’ smart city,”jelasnya.

Selain itu, sejumlah tempat juga akan di revitalisasi menjadi kawasan ramah lingkungan dan berbeda dari segi penampilan seperti anjungan pantai losari dan kantor balaikota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button