MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Wawali Makassar Harap Baruga Adhyaksa Jadi Wadah Penegakan Keadilan di Tengah Masyarakat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendukung penuh hadirnya Baruga Adhyaksa Restorative Justice House di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat launching Baruga Adhyaksa yang terletak di Taman Pramuka. Jalan Sultan Hasanuddin, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Selesaikan Bengkalai Konflik, Pemkot-Kejari Makassar Siapkan Restorative Justice House di 15 Kecamatan

“Dengan berdirinya rumah restorative justice ini, masyarakat bisa bermusyawarah untuk bersama-sama mendapatkan mufakat, sehingga proses hukum tidak sampai ke pengadilan,” ucap Fatma.

Wawali Fatmawati menyampaikan dengan berdirinya rumah restorasi justice ini, memberikan semangat yang luar biasa kepada Kajari Makassar.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Hadiri Launching 9 Rumah Restorative Justice oleh Jaksa Agung

“Ibu kajari semangatnya luar biasa, ini karena rumah restorative justice tidak sampai satu bulan, sudah bisa selesai,” ujar Fatma.

Rumah restorasi hukum ini, akan hadir di 14 kecamatan lainnya. Di mana akan menjadi wadah bagi masyarakat, berdialog dan mediasi menyelesaikan masalah sosial sehingga tidak sampai ke pengadilan.

Baca Juga: Wawali Fatma Minta SKPD Susun Program dengan Konsep Makassar Metaverse

“Kita berharap dengan adanya wadah ini, proses keadilan dapat terus di tegakkan di tengah-tengah masyarakat kita,” jelasnya.

Selain kepala Kajari Makassar Andi Sundari, dalam kesempatan ini hadir pula Komandan Kodim 1408/BS Letkol Inf. Nurman Syahreda, serta ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button