EkonomiMetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Kembangkan UMKM, TP PKK Kota Makassar Sinergi Bersama PIPEBI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, yang juga selaku Ketua Dekranasda Kota Makassar membahas pengembangan UMKM bersama Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI), di kediaman Wali Kota Makassar, Kamis (17/03/2021).

Pengembangan UMKM khususnya bagi para pengrajin, selain untuk meningkatkan kualitas produk pengrajin menjadi high class, dan dapat go Internasional. Juga agar ada regenerasi pengrajin.

Baca Juga: Di Fashion Show Riamiranda, Indira Jusuf Apresiasi Karya Kawula Muda

“Masih kita butuhkan adanya pelatihan-pelatihan, selain untuk meningkatkan kualitas produk pengrajin, juga agar ada regenerasi,” tutur ibu Indira saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua PIPEBI Prov Sulsel, Nining Causa Iman Karana, bersama rombongan.

Tidak dapat di pungkiri, pengrajin saat ini masih memiliki banyak keterbatasan. Semisal saja, untuk penenun yang masih sangat terbatas pada alat tenun.

Baca Juga: Indira Jusuf Ismail Ajak Semua Pihak Berperan Aktif Berantas TB di Makassar

Hal ini, di sambut sangat antusias oleh Ketua PIPEBI. PIPEBI bersedia melakukan sinergi bersama TP PKK Kota Makassar dan Dekranasda Kota Makassar dalam upaya pengembangan UMKM.

“Kita berharap dengan adanya sinergitas ini dapat menjadikan hasil pengrajin kita semakin berkualitas. Dan menjadi kebanggaan kita bersama,” ujarnya.

Baca Juga: Kujungi Rappocini, Indira Jusuf Beberkan 5.000 Lorong Wisata Program Pemkot Makassar

Selain di bidang pengembangan UMKM, Ketua PIPEBI juga berharap adanya sinergitas di bidang sosial dan bidang lainnya. Yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button