EkonomiNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Jelang Ramadhan, Wagub Mamun Amir Ingatkan TPID Sulteng Jaga Pasokan dan Stabilitas Harga

#Rakor Pengendalian Inflasi Dihadiri Sekda Kota Palu Irmayanti Pettalolo

PALU, NEWSURBAN.ID — Menjalang Ramadhan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID Sulteng menggelar rapat koordinasi. Rapat membahas langkah-langkah menjaga suplay dan stabilitas harga di pasar selama Ramadhan hingga Idulfitri 1443 H.

Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tengah di buka Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Ma’mun Amir di Hotel Santika Palu Senin (21/3) di hadiri Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo. Juga sejumlah OPD Pemprov Sulteng terlihat hadir.

Dalam rapat, Wagub Sulteng menegaskan, ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjadi fokus perhatian Pemerintah Prov. Sulawesi Tengah menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idhul Fitri 1443 H.

Ia jua berharap OPD terkait, mengintensifkan kerjasama dan kerja keras melalui langkah strategis. Guna perbaikan perekonomian di Sulawesi Tengah.

Selain itu, Wagub Mamun Amir juga meminta melakukan pengawasan dan pengendalian inflasi agar daya beli masyarakat dapat terjaga.

“Seluruh TPID Sulteng harus bersama-sama menjamin dan mengendalikan kebutuhan bahan pangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Perekonomian Setda Prov. Sulteng, Yuniarto Pasman, melaporkan rakor yang di fasilitasi oleh Bank Indonesia dan Biro Perekonomian untuk menetapkan kebijakan dan rekomendasi dalam pengendalian inflasi di daerah.

Rakor yang di gelar secara virtual di hadiri Kepala Perwakilan BI Sulteng Dwiyanto Cahyo Sumirat. Juga, Kepala Bulog Sulteng, Bupati/Walikota Se Sulteng, serta Kepala OPD dan Instansi terkait. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button