NewsNusantaraSulawesiSulteng
Trending

Kota Palu Kembali Masuk 10 Besar Nominasi PPD Tahun 2022

PALU, NEWSURBAN.ID — Kota Palu kembali masuk 10 besar nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah atau PPD Tahun 2022. Ajang itu, di ikuti kota dan kabupaten se Indonesia.

Selain Kota Palu, terdapat juga 10 kabupaten yang lolos PPD tahap selanjutnya.

Lolosnya Kota Palu pada tahap 2 pada penilaian dokumen PPD tersebut, berdasarkan surat yang di terima Pemkot Palu melalui Bappeda Kota Palu.

Surat itu, dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Bappenas RI, tanggal 23 Maret 2022. Dalam hal ini, Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Kementerian BPM/Bappenas, Taufik Hanafi dengan No. surat 03580/PP.08.01/D.9/T/03/2022.

Selain menerima surat tersebut, kata Sekretaris Bappeda Kota Palu H. Ibnu Mundzir, juga di laksanakan pertemuan secara daring di ruang rapat Bappeda Kota Palu belum lama ini.

Dalam pertemuan itu, hadir Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido, Kepala Bappeda Kota Palu Arfan, Kabag Ortal Setda Kota Palu, Kabid Dokumentasi dan Informasi Bappeda Kota Palu dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Kota Palu Angkat Kearifan Lokal

Pada pertemuan tersebut, Wakil Wali Kota Palu banyak memberikan konfribusi dan menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri, khususnya pada permaslahan inovasi. Berupa kearifan lokal yang di angkat menjadi bagian dari sistem perencanan dan evaluasi pembangunan di Kota Palu, melalui libu ntodea.

Dalam isi surat yang di tandatangani Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Kementerian BPM/Bappenas, Taufik Hanafi. Menyebutkan, PPD Tahun 2022 sedang berlangsung. Seleksi meliputi 3 tahap penilaian yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

Sehubungan dengan telah selesainya Penilaian Tahap kedua PPD Tahun 2022, Kabupaten/Kota yang tercantum dalam daftar akan mengikuti Penilaian Tahap III yakni verifikasi.

Pedoman dan jadwal pelaksanaan verifikasi provinsi akan di sampaikan dan di koordinasikan lebih lanjut.

Sebagai informasi tambahan, untuk tahap III verifikasi di laksanakan secara hybrid (FGD Online dan Kunjungan Lapangan).

Untuk Kota Palu di jadwalkan pada Kamis, 31 Maret hingga Jumat, 1 April 2022. Dengan pembagian FGD Online pada Kamis 31 Maret 2022, sesi II (13.00 -15.05) WIB. Kemudian di lanjutkan kunjungan lapangan pada hari berikutnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button