MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Danlantamal VI Serahkan Tali Asih dari Kasal ke Personel Lantamal VI Purna Bakti

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Sejumlah 15 orang personel Lantamal VI dan jajarannya memasuki masa pensiun (Purna Bakti) pada bulan Oktober 2021 sampai dengan Maret 2022. Mereka mendapat tali asih dari bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Yang secara simbolis di serahkan oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari,, di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI Makassar, Kamis (24/03/2022).

Pelaksanaan upacara tersebut terpusat di Mabes TNI AL (Mabesal) Jakarta. Yang di pimpin langsung oleh Kasal yang kemudian di ikuti secara virtual oleh semua satuan dan jajaran TNI AL seluruh Indonesia.

Baca Juga:Β Danlantamal VI Bersama Jajarannya Berkomitmen Bangun Zona Integritas Lantamal VI Tahun 2022

Dalam pelaksanaannya, Pemberian tali asih berupa Piagam Penghargaan dan Uang Tunai dari Kasal secara simbolis di wakili oleh Danlantamal VI. Untuk di serahkan kepada perwakilan personel Lantamal VI yang memasuki masa purna bakti, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AL tahun 2021 dan 2022 tersebut.

Pemberian tali asih ini, sebagai wujud kesejahteraan, perhatian dan kepedulian pimpinan TNI AL yang di berikan oleh Kasal. Kepada Prajurit dan PNS TNI AL yang telah mengabdikan dirinya berjuang bersama-sama untuk memajukan dan membangun TNI AL dengan sepenuh hati.

Baca Juga:Β Danlantamal VI Makassar Hadir Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Gelombang Pertama

β€œProgram pemberian tali asih bagi Prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang akan purna tugas ini akan terus di laksanakan rutin setiap tahun. Sebagai wujud perhatian kepada para personel TNI AL,” ujar Kasal dalam sambutannya.

Danlantamal VI juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para personel. Yang memasuki pensiun, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di TNI AL.

Baca Juga:Β Danlantamal VI Terima Kunjungan Kerja Tim Pushidrosal

β€œPenyerahan tali asih ini, merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian dari Pimpinan TNI AL. Kepada Prajurit yang memasuki purna bakti, sesuai dengan visi dari Bapak Kasal,” pungkas Danlantamal VI.

Upacara di hardiri Wadan Lantamal VI, Aspers Danlantamal VI serta Kadisminpers Lantamal VI.

Usai rangkaian kegiatan upacara, acara di lanjutkan dengan ramah tamah. Rangkain kegiatan upacara dan acara wisuda purna bakti berjalan dengan lancar dengan protokoler Kesehatan ketat. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button