NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Menyambut Ramadhan, Naoemi Octarina: Siapkan Fisik, Mental dan Iman yang Tangguh

Hadiri Kajian Islami Ustadzah Oki Setiana Dewi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Plt Ketua Tim PKK Naoemi Octarina mengatakan, menyambut Ramadhan umat muslim harus mempersiapkan fisik, mental, dan iman yang tangguh.

Hal itu, ia sampaikan saat menghadiri Silaturahmi IKA DPRD Sulsel yang berlangsung di Hotel Claro room Mahoni Hall, Rabu, 23 Maret 2022. Silaturahmi itu, mengangkat tema ‘Mempererat Persaudaraan dan Menguatkan Solidaritas Menyambut Bulan Suci Ramadhan’. Kajian ini, di bawakan oleh Ustadzah Oki Setiana Dewi.

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina menyampaikan, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para panitia yang mengadakan kegiatan dengan mengangkat tema yang luar biasa menyambut bulan suci Ramadhan.

Naoemi juga mengatakan menyambut bulan suci Ramadhan dengan silaturahmi sangat baik.

Menyambut ramadhan, lanjutnya, umat muslim harus mempersiapan dan meningkatkan ketakwaan dengan cara bermajelis. Menurutnya, silaturahmi yang di buat oleh IKA DPRD Sulsel ini adalah wadah yang sangat baik.

“Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan terus nantinya dan bisa bersinergi dengan organisasi-organisasi wanita yang lainnya. Sehingga kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan. Sehingga memepererat tali silaturahmi kita,” ucapnya.

Selain itu, istri orang nomor satu di Sulsel mengatakan, bahwa persiapan fisik, mental dan iman yang tangguh dalam menyambut Ramadhan. Apalagi,  pandemi Covid-19 masih terjadi.

Ia menambahkan, bahwa meski kodratnya perempuan berada di rumah tapi tidak menutup kemungkinan para perempuan bisa melakukan kegiatan dengan menjaga adab-adab sebagai seorang muslimah.

“Semoga dalam kegiatan ini, kita dapat menyerap ilmunya, dan bisa di implementasikan dalam dunia nyata khususnya di keluarga kita,” serunya.

Istri dan Suami Hebat

Di tempat yang sama ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari mengatakan, bahwa jika bapak-bapak di dampingi oleh ibu-ibu yang hebat ada semua di sini. “Dan saya juga di dampingi oleh suami yang hebat,” ujarnya.

Merujuk dari tema yang ada di atas, kata, Andi Ina, mengatakan, bahwa dirinya memberikan penghargaan yang tinggi kepada IKA DPRD Sulsel. Yang telah menginisiasi kegiatan ini. Sehingga di kesibukan masing-masing dengan kegiatan ini dapat di pertemukan, bertegur sapa di kegiatan siang hari ini.

Sementara itu, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) provinsi Sulsel Sri Rejeki Hayat mengatakan, bahwa selain uztdzahnya ini sudah terkenal dan dirinya termasuk fans dari Oki Setiana Dewi.

Ia menambahkan, bahwa kajiannya ini banyak yang bisa di petik salah satunya adalah tentang bagaimana Siti Khadijah. Sebagai istri penyejuk di kala baginda gundah, capek, Khadijah menjadi sumber inspirasi Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam.

“Saya berharap agar para anggota Darma wanita itu, dapat mencontohi Siti Khadijah sebagai istri yang rela berkorban dalam mendampingi suaminya. Sehingga dapat-dimudahkan segala urusannya jika kita berjalan di jalan Allah Subhana wata ‘Ala,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, ketua IKA DPRD Sulsel Haslinda Saharuddin Alrif, para ketua IKA DPRD kabupaten/kota se-Sulsel, para anggota PKK dan DWP provinsi Sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button