MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Resmikan Gereja Toraja, Danny Gaungkan Hidup Sehat dengan Mengonsumsi Masakan Rebusan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menggaungkan hidup sehat dengan mengonsumsi masakan rebusan. Hal itu, juga sebagai solusi memasak di tengah kelangkaan minyak goreng.

Menurutnya hanya dua pilihan yang dapat di tempuh menghadapi kondisi demikian. Yakni, penambahan stok minyak goreng di pasaran. Atau mengurangi pemakaian minyak goreng.

β€œHanya dua cara itu yang bisa kita tempuh. Tapi kalau stok di tambah kondisinya sekarang masih tidak memungkinkan. Jadi alternatif harus segera di pikirkan agar hidup dapat berlanjut, caranya ya dengan rebus makanan,” tutur Danny di hadapan jemaat Bunturannu, saat peresmian gereja Toraja di Jalan Cendrawasih Makassar, Minggu (27/3/2022).

β€œJangan panik dengan kondisi yang ada. Harus segera ambil tindakan itu yang perlu. Kalau menu makanan rebus sehari atau dua hari saja dalam sepekan bisa kita lakukan maka secara tidak langsung akan menghemat penggunaan minyak di dapur,” jelas Wali Kota Makassar yang kerap di sapa anak lorongna Makassar ini.

Selain solusi menghadapi kelangkaan minyak goreng, Danny juga mensosialisasikan festival rebus Makassar. Yang secara resmi di luncurkan hari ini.

“Tepat hari ini, kita memulai untuk Makassar sehat dengan rebus melalui festival rebus Makassar. Tujuannya ya untuk menjaga kesehatan kita. Perhatikan kandungan gizi yang terkandung dalam masakan rebusan itu,” pintanya kemudian.

Usai berbincang hangat melalui sambutan lepasnya, Wali Kota Makassar di dampingi pendeta juga pastur meresmikan gereja untuk selanjutnya di gunakan beribadah. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button