NewsSulsel

Andi Sudirman Dorong Baznas Sulsel Bangun Sistem Transparansi

Gubernur Sulsel Lantik Pengurus Baznas Sulsel Periode 2022-2027

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meminta Baznas Sulsel membangun sebuah sistem yang transparansi.

Pesan itu, ia sampaikan saat melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sulawesi Selatan ( Baznas Sulsel ) periode 2022-2027, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (1/4/2022).

Pimpinan Baznas yang di lantik, yakni Muhammad Khidri Alwi sebagai Ketua. Sementara Wakil Ketua yaitu, M Irfan Sanusi, Muhammad Ishaq Shamad, Kamaruddin, dan Abdul Aziz Bennu.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp37 Miliar Untuk Bandara Arung Palakka dan Bypass Sumpallabbu

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman mengingatkan kepada Pimpinan Baznas Sulsel yang baru. Untuk dapat menjalankan tugas secara transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab terhadap penerima manfaat.

“Baznas harus mendapat kepercayaan masyarakat, membangun kepercayaan untuk menjadi penyalur zakat bagi penerima manfaat. Pimpinan Baznas yang telah terbentuk ini kami dorong untuk sebuah sistem transparansi, akuntabilitas pelaporan, serta penerima manfaat dapat dilakukan secara bertanggung jawab,” katanya.

Baca Juga: Kucurkan Rp724 Miliar Dana APBD Provinsi, Gubernur Sulsel: Kita Dukung Pembangunan Infrastruktur Bone

Meurutnya, dengan sistem transparansi, Baznas bisa mendapat kepercayaan masyarakat. Terutama dalam menjadi penyalur zakat bagi masyarakat kurang mampu, dan fakir miskin.

Salah satu pesan kuat Andi Sudirman dalam pelantikan tersebut, yakni meminta Baznas untuk memiliki semangat membantu masjid. Agar kas masjid yang bersumber sumbangan warga dan dari celengan bisa juga di manfaatkan. Untuk membantu masyarakat kurang mampu atau fakir miskin.

Baca Juga: Jalan Nasional Sungguminasa-Takalar-Jeneponto Senilai Rp227,3 Miliar Sedang Lelang, Gubernur Sulsel: Alhamdulillah

“Saya minta, sebaiknya kas masjid tidak habis hanya untuk operasional masjid atau renovasi terus-menerus. Tetapi sebaiknya kas yang mengendap di masjid di salurkan untuk membantu masyarakat di sekitar yang kesulitan secara ekonomi,” tegasnya. (ar/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button