NewsNusantaraSulsel
Trending

Temui Kakanwil Kemenag, Ketua IPHI Sulawesi Selatan Bahas Daftar Tunggu Haji

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua IPHI Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama beberapa kunjungan ke Kanwil Kemenag Sulsel. Mereka membahas soal antrean daftar tunggu haji di Sulawesi Selatan yang masih cukup tinggi.

“Saya bersama jajaran pengurus IPHI Sulawesi Selatan mengunjungi Kantor Wilayah Kementerian Agama. Untuk bersilaturahmi dengan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, bapak Khaeroni,,” ucap Andi Ina.

Dalam kunjungan ini, mereka membahas banyak hal berkenaan dengan maslahat ummat. Termasuk membahas masih tingginya daftar tunggu haji di Sulsel.

Selain itu, dalam kunjungan itu, IPHI Sulawesi Selatan juga membicarakan upaya-upaya pemerintah dalam mencari solusi. Serta mendorong berkurangnya tahun antrean haji melalui berbagai pendekatan.

Baca Juga: Dilantik Sebagai Ketua IPHI Sulsel, Andi Ina Kartika Sari Harap Dukungan Gubernur Andi Sudirman

“Harapan kami bersama adalah agar Provinsi Sulsel dapat segera memperoleh tambahan kuota bagi calon jemaah haji,” harap Ina yang juga Ketua DPRD Sulawesi Selatan.

Kepada Kanwil Kemenag Sulsel, IPHI sejumlah harapan, termasuk mengoptimalkan IPHI Sulsel. Agar bisa berkontribusi konkret di Seluruh Wilayah Sulawesi Selatan.

“Kami juga menyampaikan beberapa harapan termasuk tentang bagaimana mengoptimalkan peran lPHI Sulsel, –sehingga dapat berkontribusi konkret di seluruh wilayah Sulsel. Kami juga membicarakan peluang membangun sinergitas yang lebih luas antara Kemenag Sulsel dan IPHI dalam urusan penyelenggaraan haji di Sulsel,” tuturnya.

Ina berharap dari silaturahmi ini, harapan dan rencana-rencana yang di bahas bisa segera terwujud. (mk/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button