MetroNewsParlemen

Tidak Tersentuh Bansos dan Air Bersih, Warga Kelurahan Bira Mengadu ke Dewan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Tidak tersentuh bansos dan pemenuhan air bersih, Warga Kelurahan Bira, Kota Makassar mengadu ke dewan.

Pengaduan soal dia masalah itu, di sampaikan kepada Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar, saat menyapa konstituen. Di daerah pemilihannya, Tamalanrea-Biringkanaya. Dalam kegiatan kedewanan ini, ia bertemu dengan Warga Jl. Mula Baru Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Legislator Nunung Desniar Ajak Masyarakat Pahami Penyusunan Produk Hukum

Politisi Gerindra itu menerima keluhan masyarakat. Utamanya, aspirasi mengenai pemenuhan air bersih hingga penyaluran bantuan sosial (bansos). Sebab, kata dia, dua sektor itu belum di rasakan dengan baik oleh warg sekitar. Banyak yang tidak tersentuh bansos dan pemenuhan air bersih.

“Kita minta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar perhatikan juga warga Kelurahan Bira. Di sana itu jarang sekali tersentuh bantuan pemerintah,” ujar Nunung Dasniar.

Baca Juga: Sosialisasi Perda, Ari Ashari: Warga Bermasalah Hukum Bisa Minta Bantuan Pemkot Makassar

Soal air bersih, Nunung menyampaikan, masyarakat kesulitan mengakses air bersih. Untungnya, ada Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). Hanya saja, iuran atau retribusi untuk mendapat jasa ini cukup mahal.

“Insya allah, nanti kita akan sampaikan ini keluhan dan aspirasi dalam paripurna. Kita juga punya Sistem Informasi Pembangunan Daerah,” tukasnya.

Baca Juga: Dewan Sebut Perda Bantuan Hukum Lindungi Masyarakat yang Tersandung Kasus

Terpisah, Ketua RW 5 Mula Baru Kelurahan Bira Husain mengatakan, persoalan air bersih ini menjadi kebutuhan dasar manusia. Akses ke wilayah ini sudah ada namun tak maksimal sebab jika situasi kemarau telah tiba maka aliran air tak mengalir.

“Pipa PDAM adaji masuk tapi kalau musim kemarau, tidak ada mengalir. Makanya, kita minta bu dewan bisa komunikasikan ini ke instansi terkait,” jelas Husain. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button