NewsSulawesiSulsel
Trending

Andi Sudirman Bantu Kapal dan Alat Tangkap kepada Nelayan Kabupaten Selayar

SELAYAR, NEWSURBAN.ID — Nelayan Kabupaten Kepulauan Selayar merasa sangat terbantu atas sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut diberikan melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk tahun 2021 di berikan bantuan 4 unit kapal dan alat tangkap ikan kepada sejumlah kelompok nelayan di Kabupaten Selayar.

Baca Juga: Andi Sudirman Beberkan Sejumlah Usulan Pembangunan Sulsel 2023 di Musrenbang Regional Sulawesi

Bantuan tersebut tak lepas dari arahan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Terlebih, Selayar merupakan daerah yang kaya akan hasil perikanan dan kelautannya.

Salah seorang nelayan, Patta Datu menyampaikan, “terima kasih bapak Gubernur Sulawesi Selatan atas bantuan kapalnya untuk kelompok nelayan di Selayar. Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat bagi kami para nelayan dalam mata pencaharian kami,” ucap nelayan Kabupaten Selayar dari Kelompok Nelayan Opu Bullik.

Baca Juga: Korban Banjir Luwu Dapat Bantuan Pemprov Sulsel, Warga: Terima Kasih Pak Gubernur

Adapun bantuan tersebut yakni kapal 25 GT dan alat tangkap untuk kelompok nelayan Opu Bullik; Kapal 15 GT dan alat tangkap untuk kelompok nelayan Balang Nipa, Kapal 15 GT dan alat tangkap untuk kelompok nelayan Ere Poso; Kapal 15 GT dan alat tangkap untuk kelompok nelayan Opu Karadjeng.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Sulkaf S. Latief mengharapkan dengan bantuan kapal dan alat tangkap ini dapat meningkatkan hasil perikanan bagi nelayan.

Baca Juga: Luncurkan e-Sejutaikan Inovasi Dinas KP, Plt Gubernur Sulsel: Akan Memudahkan Eksportir

“Kita harap dapat di manfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan,” ujar Sulkaf. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button