NewsNusantaraSulsel
Trending

Untuk Amaliah Ramadan, Jemaah Masjid Agung Syekh Yusuf Rela Sumbangkan Uang Celengan

GOWA, NEWSURBAN.ID — Demi amaliah Ramadan, seorang jemaah Masjid Agung Syekh Yusuf menyumbangkan uang celengan subuh yang dia tabung selama ini. Penyerahan uang celengan dia lakukan usai shalat subuh di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jum’at (15/4).

Kepala Bidang Pembinaan Sosial dan Spiritual Dinas Sosial Kab. Gowa, Najamuddin, selaku Ketua Panitia Amaliah Ramadan Masjid Agung Syekh Yusuf mengapresiasi atas adanya penyerahan bantuan tersebut.

Baca Juga: Wabup Gowa Sosialisasikan Program Adnan-Kio II di Bontolempangan

“Hanya saja jemaah tersebut tidak mau di sebutkan namanya. Namun, kami sangat menyambut baik sumbangan ini,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa dari pengakuan jemaah Masjid Syekh Yusuf tersebut, sumbangan yang dia serahkan ini, merupakan celengan anakannya setiap subuh. Celengan tersebut dia sumbangkan untuk pembelian konsumsi kegiatan-kegiatan Amaliyah Ramadhan di Masjid Agung Syekh Yusuf. Khususnya, saat pelaksanaan itikaf nantinya.

Baca Juga: Amankan Mudik Lebaran 2022, Pemkab Gowa Siap Berkolaborasi dengan Kepolisian

“Ucapan terima kasih dan doa kepada anak dan keluarga, semoga mereka selalu dalam keberkahan Allah SWT baik rezki dan umurnya,” ucapnya.

Najamuddin menyebutkan kegiatan itikaf di Masjid Agung Syekh Yusuf akan dilakukan di 10 malam terakhir Ramadhan. Beberapa rangkaikan kegiatan di malam ittikaf yaitu shalat tahajud, shalat tasbih, shalat taubat, shalat hajat dan shalat witir.

Baca Juga: Bupati Gowa Sambut Baik Program Kerja Paruh Musim KAPTEN Indonesia

“Semoga pelaksanaan malam ittikaf di Masjid Agung Syekh Yusuf ini dapat terlaksana dengan baik berkat bantuan. Dan, partisipasi jemaah dan semoga jemaah masjid dan mendapatkan keberkahan dari Malam Lailatul Qadar,” harapnya. (jn/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button